Rumput Ilalang di Stadion Kraksaan Dibakar, Ini Alasannya

KRAKSAAN – Warga Kota Kraksaan kembali dibuat panik dengan kepulan asap dan api dari dalam Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan, Selasa (14/8). Kepulan asap itu berasal dari pembakaran ilalang di sekitar stadion.

Ternyata, pembakaran itu memang disengaja. Pengelola stadion beralasan, pembakaran itu dilakukan karena banyak ular yang mendiami ilalang tersebut.

Warga yang melihat kepulan asap tinggi di dalam stadion sempat panik. Mereka khawatir, api membesar dan menyambar pohon-pohon dan PKL di sekitar stadion. Bahkan, sebagian warga sampai masuk ke stadion untuk memastikan sumber api. “Saya pikir kebakaran lagi di dalam stadion. Ternyata memang sengaja dibakar,” kata Yanti, warga sekitar.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, tampak beberapa petugas yang melakukan pembakaran ada di dalam stadion. “Memang sengaja dibakar karena banyak ularnya di dalam. Jadi, supaya aman dibersihkan, ularnya dulu dibakar,” kata salah satu pekerja yang enggan namanya disebutkan.

Kepastian bahwa ilalang itu sengaja dibakar didapat dari Kepala UPT SGM Dwi Cahyadi. “Memang dibakar untuk dibersihkan,” katanya singkat. (mas/rf)