Proyek Pembangunan Jembatan Randumerak, Baru Jalan 40 Persen

PAITON – Pembangunan jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, terus dikebut. Senin (13/8), sejumlah pekerja pembangunan jembatan nasional ini telah memasang sheet pile.

Sheet pile merupakan pengaman jembatan bagian tepi. Tujuannya, jembatan tidak ambruk. sheet pile ini dipasang sebelum pemasangan tiang pancang. “Kemarin baru terpasang 12 unit dari 40 unit yang akan dipasang. Dalam minggu ini targetnya selesai,” ujar Koordinator Pengawas Lapangan Bina Marga Jalan Nasional Wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, Candra Hervin.

Sedangkan, pemasangan tiang pancang ditarget rampung pada Oktober. Sehingga, pada November bisa dilakukan pengaspalan jalan. “Saat ini progres pembangunan jembatan ini sudah mencapai 40 persen. Sudah sesuai jadwal,” ujarnya.

Selain pemasangan sheet pile, pihaknya juga rampung membuat markah jalan baru untuk pembagian jalan. Sejumlah rambu-rambu juga dipasang, seperti 10 unit water barrier dan sejumlah drum. Ini, karena seminggu lalu tertabrak kendaraan. “Drum-drumnya juga dicat kuning,” ujarnya. (hil/rud)