Dua Penjual Miras di Karangjati-Kepulungan Dijerat Tipiring

PANDAAN – Dua penjual miras di Jetak, Kecamatan Pandaan dan Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dijerat tindak pidana ringan (tipiring). Keduanya terbukti menjual ratusan botol miras di toko masing-masing.

Aktivitas mereka terungkap oleh petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan yang melakukan razia miras, Sabtu (11/8) malam. Menyasar sejumlah toko kelontong atau peracangan, kedua toko di Jetak dan Kepulungan itu pun ikut jadi sasaran petugas.

Di Jetak, toko penjual miras adalah milik RM. Di sini, petugas menyita 72 botol arak kecil dan arak besar 24 botol. Sedangkan di Kepulungan, toko milik Pr. Di toko Pr, petugas menyita arak sebanyak 18 botol besar dan bir jumlahnya 28 botol kecil.

Malam itu juga, semua botol miras diangkut menggunakan mobil patroli Satpol PP menuju Mako Satpol PP di Raci, Bangil.

Ajar Dollar, kasi Ketertiban Umum di Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, kepemilikan miras melanggar Perda 10/2009 tentang Peredaran Miras. Pemiliknya dijerat sanksi tipiring.

“Ini bagian dari razia miras yang intens kami lakukan. Toko kelontong memang jadi sasaran kami. Begitu ada miras, langsung kami sita dan amankan,” tuturnya. (zal/hn/mie)