Tiga Kelompok Bayu Kencana Sabet Medali Emas di Wali Kota Cup

PASURUAN – Tak sia-sia Klub Bayu Kencana Pasuruan mengirimkan puluhan atletnya dalam wali kota Cup Mojokerto 2018 yang berakhir Minggu (5/8). Sebab, dari 14 nomor pertandingan yang ada, atlet binaan PBSI Kabupaten Pasuruan itu berhasil menyabet tiga emas sekaligus. Mereka menang dalam kelompok Ganda Taruna Putra, Ganda Pemula Putri, dan Ganda Remaja Putra.

Wakil Ketua PBSI Kabupaten Pasuruan Joko Purnomo mengutarakan, ada sebanyak 22 atlet yang dikirim untuk mengikuti turnamen tingkat Jawa Timur tersebut. Masing-masing menempati kelompok taruna, remaja, dan pemula. Sedangkan ada enam atlet yang bermain tunggal.

“Dari puluhan atlet yang kami kirim, puji syukur ada tiga kelompok yang masuk final. Ini, merupakan salah satu motivasi bagi para atlet untuk semakin giat dalam berlatih,” ujarnya.

Di kelompok Ganda Taruna Putra, pasangan Aldo Ganang/Erlangga Yudha berhasil mengalahkan pasangan Rizal/Kurniawan. Mereka unggul dengan skor tipis dalam dua set. Set pertama 23-31, set kedua 22-20.

Sementara itu, pasangan Ganda Remaja Putra dengan pasangan Yovandika/Islamin keluar sebagai juara setelah mengalahkan Delta/Isnain di putaran final. Atlet asal Kediri itu harus mengaku kekalahannya dalam dua set. Skor dalam set pertama 21-16 dan set kedua 21-9.

Tak hanya itu, atlet yang masih berusia muda pun turut andil dalam menorah prestasi. Itu, setelah kelompok Ganda Pemula Putri dengan pasangan Nadia/Dwi kembali memenangkan beberapa putaran. Hingga keduanya masuk dalam putaran final menghadapi Abdriana/Yuni.

Keduanya terbilang lebih mumpuni. Betapa tidak, pasangan Nadia/Dwi itu unggul dengan selisih yang cukup lebar di putaran final. Pasangan Abdriana/Yuni dibuat tak berkutik dalam dua set sekaligus. Set pertama 21-8, set kedua 21-11. (tom/fun)