Sembunyikan Sabu di Ikat Pinggang untuk Kelabui Polisi

TUTUR – Rencana Siswanto, 32, untuk pergi ke rumah temannya di Kecamatan Tutur, urung dilakukan. Lelaki asal Dusun Dinoyo, Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen ini malah harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Nongkojajar.

Siswanto dibekuk lantaran didapati membawa sabu. Dia dibekuk Minggu (5/8) lalu saat berada di tepi jalan Ngembal – Kejayan, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur.

Informasinya, penangkapan Siswanto dilakukan sekitar pukul 14.30. Siang itu Siswanto memang hendak menuju rumah kawannya yang ada di Tutur. Dari Prigen, dia mengendarai motor.

“Petugas saat patroli mencurigai gerak gerik pelaku. Lalu mengejar dan berhasil menghentikan motornya. Setelah dilakukan penggeledahan, ternyata kami temukan sabu di ikat pinggangnya,” ungkap Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari pelaku antara lain satu kantung plastik berisi sabu dengan berat kotor 0,55 gram. Selain itu, sebuah smartphone, ikat pinggang, dan satu buah tas warna hitam turut disita.

Atas perbuatannya, dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

“Hasil penyidikan petugas, pelaku adalah pemakai sabu dan sudah lama. Bukan pengedar maupun kurir. Baik pelaku maupun barang buktinya, saat ini kami amankan di mapolsek,” tegasnya. (zal/fun)