Polres Probolinggo Kirim 1 Truk Sembako untuk Korban Bencana Lombok

KRAKSAAN – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok direspons Polres Probolinggo dengan mengirimkan bantuan. Senin (6/8), Polres mengirim bantuan satu truk logistik dan sembako untuk korban bencana gempa.

Bantuan sembako itu pun merupakan hasil sumbangan sukarelawan dari anggota dan jajaran Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, bencana gempa yang terjadi di NTB membuat seisi negeri menangis. Banyak warga yang menjadi korban dan membutuhkan bantuan. Nah, saat apel pagi, langsung muncul ide untuk menghimpun sumbangan yang berasal dari anggota.

Sumbangan yang terkumpul, kemudian dirupakan dalam bentuk bantuan sembako. “Alhamdulillah, pikiran dan niat saya sama dengan semua anggota. Yaitu, membantu para korban bencana gempa di NTB. Jadi, setelah apel pagi, sumbangan sukarela dari anggota dikumpulkan dan dijadikan dalam bentuk sembako,” katanya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu menambahkan, pihaknya memilih untuk menyalurkan langsung bantuan sembako itu dengan mengirim sendiri lewat jalur darat. Supaya, bantuan sembako itu bisa langsung diterima dan membantu para korban bencana gempa.

“Kami akan serahkan bantuan sembako ini pada polres di lokasi bencana. Supaya, polres setempat yang menyaluarkan langsung bantuan sembako ini. Setidaknya, ada bantuan 1,1 ton beras, 240 kardus mi instan, 100 kardus air mineral, dan 25 kardus minyak goreng,” terangnya. (mas/mie)