Imbau Masyarakat Berhati-hati sebelum Rekrutmen CPNS Resmi Keluar

SEMAKIN BERKURANG: PNS di lingkungan Pemkab Pasuruan saat apel. Sampai saat ini belum ada informasi soal rekrutmen CPNS dan masyarakat diharapkan berhati-hati agar jangan sampai tertipu. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memang memberi sinyal bahwa akan ada rekrutmen CPNS. Namun, masyarakat diminta untuk berhati-hati agar jangan sampai menjadi korban penipuan.

Ini, karena sampai sekarang, Pemkab belum mendapatkan informasi yang resmi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Sutiadji, sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan. “Sampai saat ini belum ada informasi resmi, sehingga Pemkab Pasuruan juga masih menunggu kepastian,” jelasnya.

Sehingga, jika ada informasi terkait formasi-formasi yang tersebar di grup WhatsApp atau sosial media, kata Agus, masyarakat harus berhati-hati. Ini, lantaran jika ada pembukaan CPNS, dipastikan akan diinformasikan resmi dari Pemkab Pasuruan.

“Jadi, agar masyarakat juga harus berhati-hati, takutnya nanti disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Pemkab Pasuruan sendiri memang saat ini membutuhkan banyak formasi tenaga PNS baru. Seperti diusulkan pada tahun lalu, Pemkab membutuhkan sebanyak 2.527 formasi. Namun, terkait kuota tetap yang menentukan pusat berapa yang nanti akan dibuka.

Selain itu, Pemkab sendiri tahun ini juga sudah menganggarkan dana untuk penerimaan CPNS. Dana sebesar Rp 400 juta digunakan jika ada tes tulis atau tes lewat komputer. “Ini, karena Pemkab juga sangat membutuhkan, sehingga setiap tahun selalu kami anggarkan. Namun, terkait kepastian pembukaan formasi baru masih menunggu dari pusat,” pungkasnya. (eka/fun)