Selama Enam Bulan, Sudah 20 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Angka kebakaran yang terjadi di Kota Probolinggo selama semester tahun 2018 cukup tinggi. Bahkan sudah puluhan kali insiden kebakaran terjadi.

Dari data yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, sejak Januari sampai Sabtu (4/8), sudah terjadi 20 kali kebakaran di Kota Probolinggo. Dari jumlah itu, mayoritas penyebab timbulnya api belum diketahui. Atau, ada 9 kasus.

Sedangkan yang ditimbulkan akibat korsleting listrik ada 6 kasus; ceroboh dengan membakar sampah ada 2 kasus; lupa menanak nasi 2 kasus; dan kebakaran di ruang open ada 1 kasus. “Dari data itu mayoritas kebakaran belum diketahui penyebabnya,” ujar Puspito.

Kelurahan/Kecamatan Mayangan, menjadi lokasi yang paling sering dilanda kebakaran. Sebab, daerah ini padat penduduk. Rinciannya, Kelurahan Mayangan ada 9 kasus; Kelurahan Jati dan Kedopok masing-masing 1 kasus; Kelurahan Wonoasih 3 kasus; Kelurahan Sumbertaman, Kanigaran, dan Kademangan masing-masing 2 kasus. “Yang paling banyak di Kecamatan Mayangan. Sebab, di sana area padat penduduk,” ujar Puspito. (rpd/rud/fun)