Tepergok Istri Simpan Kondom di Jok Motor

KEBIASAAN Tole (nama samaran), 31, warga Kademangan, Kota Probolinggo menyimpan kondom akhirnya diketahui Minthul (juga nama samaran), 27, istrinya. Kebiasaan itu terbongkar setelah Tole memperbaiki motor ke bengkel. Nah, istri pemilik bengkel itu ternyata teman sekantor Minthul.

Tak pelak, temuan kondom itu jadi rasan-rasan di kantor Minthul. “Seandainya tidak diservis di bengkel itu, mungkin dia (Minthul) tidak tahu kalau saya menyimpan kondom di jok motor,” kata Tole.

Bapak dua anak itu mengaku lupa kalau menyimpan pengaman itu di jok motor. “Saya awalnya lupa dapat kondom itu dari mana,” imbuhnya.

Tole menceritakan, motor miliknya sudah lama tidak diservis. Ia beralasan tak punya waktu memperbaiki motor tersebut. Karenanya, Minthul menawarkan diri untuk membawa motor itu ke bengkel milik suami temannya.

Tak berselang lama, tiba-tiba Minthul menghubungi Tole dan menanyakan soal kondom yang ada di jok motornya. “Awalnya saya gelagapan. Karena saya lupa itu kondom dapat darimana. Apalagi, saya langsung dicecar banyak pertanyaan soal kondom itu oleh Minthul,” katanya.

Tole terus mengingat-ingat, darimana kondom tersebut ada di motornya. Biasanya, ia tak seceroboh itu menyimpan benda yang bisa memantik kecurigaan sang istri. Hingga akhirnya, ia punya alasan dapat darimana benda tersebut.

“Saya kemudian beralasan kalau kondom itu diberi peserta aksi hari AIDS tahun lalu. Biasanya di setiap peringatan hari AIDS, ada aktivis dan PSK yang bagi-bagi bunga mawar dan kondom di jalan-jalan,” katanya.

Mulanya, alasan itu tidak membuat Minthul percaya. Bahkan, sang istri menuduhnya suka jajan dan main serong dengan perempuan lain.

Dituduh seperti itu, membuat Tole panik. Ia tak mau sang istri berpikiran macam-macam tentangnya. “Saya benar-benar lupa asal muasal kondom itu. Daripada jadi masalah, akhirnya saya alasan dapat dari pegiat AIDS saja,” cerita Tole. Hingga akhirnya, sang istri percaya jika kondom itu benar-benar didapat sang suami dari peserta aksi. (sid/rf/mie)