Dua Lokasi Ini Disiapkan untuk Event Karapan Sapi di Semipro

MAYANGAN– Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo memastikan, akan ada dua lokasi yang digunakan untuk lomba kerapan sapi brujul selama event Semipro (Seminggu di Probolinggo). Dua lokasi tersebut berada di Jalan Kali Progo dan KH Syafii.

“Ada dua lokasi yang digunakan untuk lomba kerapan sapi saat event Semipro. Yang satu di dekat pasar sapi Jrebeng Kidul, yaitu Jalan KH Syafii. Satunya lagi di Jalan Kali Progo,” terang Tutang Heru Aribowo, Kepala Disbudpar.

Selama event Semipro itu, menurutnya, pihaknya berupaya menyediakan lahan parkir pengunjung atau penonton di dua lokasi itu. Harapannya, kendaraan pengunjung tidak menutupi akses jalan di sekitar lokasi kerapan sapi.

Tutang menjelaskan, agenda kerapan sapi merupakan agenda rutin dalam event Semipro. Pelaksanaannya dilakukan masyarakat melalui paguyuban.

“Disbudpar di sini sebagai mitra, terutama untuk menyampaikan kepada masyarakat ada kegiatan kerapan sapi brujul. Tapi, teknis pelaksanaannya dilakukan oleh paguyuban,” ujarnya. (put/hn/mie)