Tiga Artis Nasional Ini Bakal Semarakkan Semipro 2018

MAYANGAN – Pemkot Probolinggo memastikan, tahun ini Semipro ke 10 akan digelar selama 6 hari. Yaitu, tanggal 29 Agustus sampai 3 September 2018. Tiga artis nasional pun diundang untuk memeriahkan Semipro.

Yaitu, Opick, Dewi Sandra, dan Dewi Perssik. Ketiga artis ini akan tampil di waktu yang berbeda, selama tiga hari. Opick akan tampil di saat pembukaan. Di tengah acara, giliran Dewi Sandra yang tampil. Baru hari terakhir ditutup oleh penampilan Dewi Perssik.

Krisna, perwakilan event organizer Semipro mengatakan, pihaknya sebenarnya berencana mengundang Nisa Sabyan untuk memeriahkan pembukaan Semipro.

“Namun, ternyata jadwal Nisa Sabyan penuh. Akhirnya kami mengganti dengan mengundang Opick, ” katanya.

Selain itu, menurut Krisna, pihaknya akan mengundang kesenian dari luar negeri dalam gelaran Semipro. Kesenian yang sudah dipastikan hadir adalah kesenian dari Korea Selatan.“Total akan ada 18 duta kesenian yang hadir. Selain juga ada perpaduan kolaborasi budaya lokal,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Probolinggo dr Bambang Agus Suwignyo mengungkap, Semipro akan menampilkan budaya lokal dan luar negeri. “Budaya luar negeri ini ditampilkan karena setiap tahun Kota Probolinggo kedatangan tamu atau wisatawan luar negeri,” ujarnya.

Selain itu, Agus mengungkapkan bahwa Semipro selama ini identik dengan hiburan dangdut. Musik dangdut pun selalu ada dan mendapat respons yang tinggi dari masyarakat.

“Wajar jika sampai terjadi gesekan-gesekan antarpenonton. Tapi, tetap perlu diantisipasi untuk keamanannya,” jelasnya. (put/hn/mie)


MERIAHKAN SEMIPRO: Tiga artis yang dijadwalkan memeriahkan Semipro 2018. (net)