Iswahyudi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan, Ini Targetnya

BANGIL – Iswahyudi kembali terpilih sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan. Ia terpilih aklamasi dalam kongres Assosiasi PSSI Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/7).

Iswahyudi bakal menjabat sebagai ketua Askab hingga 2022 mendatang. Kongres itu berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, di Kompleks Perkantoran Raci, Bangil.

Sebanyak 51 anggota Assosiasi PSSI hadir lengkap. Hadir juga Kholid Abu Bakar sebagai perwakilan Exco Assosiasi dari Provinsi Jawa Timur.

Sebelum Iswahyudi terpilih, ada 2 calon lain yang muncul. Yakni, Abu Bakar dan Joko Sutrisno. Namun, 2 calon ketua PSSI tersebut mengundurkan diri.

Walhasil, Iswahyudi pun terpilih secara aklamasi oleh 51 anggota. Proses aklamasi juga terjadi pada pemilihan wakil ketua. Usai 2 calon lain mundur, Kiswoyo yang sebelumnya adalah pimpinan klub sepak bola di Botohan, Wonorejo juga terpilih secara aklamasi.

RINDU JUARA: Para penggawa Persekabpas menyapa suporter usai berlaga di Liga 3 Zona Jatim, beberapa waktu lalu (foto atas). Dan jalannya kongres Askab PSSI Kabupaten Pasuruan. (Dokumen Jawa Pos Radar Bromo-PSSI Kabupaten Pasuruan)

Selain memilih ketua dan wakil, juga dipilih 5 Executive Cometee (Exco). Awalnya, ada 15 calon. Usai dipilih dengan cara dicoblos gambar calon, ditetepkan 5 Exco PSSI Kabupaten Pasuruan. Kelima Exco itu adalah Irsyad Yusuf, David Prima, Hariyono, Abdullah, dan Nur Suhud.

Iswahyudi mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang tetap harus dibenahi dalam 5 tahun ke depan. Selain tetap fokus meningkatkan SDM pelatihan di tingkat klub-klub lokal, harapannya dari situ muncul pemain tingkat nasional yang ke depan bisa memperkuat Persekabpas.

“Termasuk kami melakukan manajemen yang transparan, perencanaan yang lebih baik, dan memanfaatkan kerja sama dengan pihak lain,” jelasnya.

Iswahyudi tak menampik butuh kerja sama banyak pihak untuk kembali mendulang kejayaan Persekabpas. Tak hanya butuh pemain berkualitas, juga peran sponsor, pelatih, sampai masyarakat juga.

“Beberapa tahun ini prestasi Persekabpas sudah baik. Termasuk pada 2018, saat ini sudah menjadi juara grup D di Liga 3 Jatim. Kami targetkan ke depan bisa masuk ke Liga 2,” jelasnya. (eka/mie)