Usai Lihat Orkes, Dua Remaja asal Beji Dibondet

BANGIL–Hiburan orkes dangdut dalam khitanan di Dusun Pilangsari, Desa/ Kecamatan Beji, berakhir tawuran. Dua remaja yang sempat menikmati hiburan tersebut, harus dilarikan ke RSUD Bangil, usai menjadi korban lemparan bondet.

Dua korban itu adalah SM, 17 dan Rifki Wahyu Ramadan, 18. Mereka merupakan warga Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

SM mengalami luka robek pada bagian perutnya. Sementara Rifki Wahyu menderita luka pada bagian kaki kananya.

Informasinya, insiden mencekam itu berlangsung Minggu dini hari (29/7). Ceritanya, bermula dari kegiatan tontotan acara orkes dangdutan. Korban dan rekan-rekannya mulanya asyik menyaksikan dangdutan, dalam acara khitanan yang digelar di Dusun Pilangsari, Desa/Kecamatan Beji.

Entah karena apa, tontotan yang bubar pukul 23.15 itu, berakhir dengan ricuh. Petengkaran itu berlangsung saat korban dan pelaku yang masih buron tersebut, bertemu di Terminal Cargo, Kecamatan Beji.

“Pemicu pertengkaran itu belum kami ketahui pasti. Apakah karena senggolan atau karena apa. Masih kami selidiki,” jelas Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso.

Pertengkaran itupun, sejatinya sempat berakhir. Ketika itu, korban dan pelaku saling berpencar. Korban kemudian melajukan kendaraannya, dan mencari-cari temannya.

Namun, siapa sangka, pertengkaran di depan terminal Cargo menyulut dendam bagi pelaku. Terbukti, pelaku yang ditengari dua orang itu, memilih untuk membuntuti korban. Mereka membuntuti korban, dengan mengendarai motor jenis matik secara berboncengan.

Hingga berada di depan pintu Gedung Sentra Bordir alias Bang Kodir, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, sekitar pukul 24.00. Kedua pelaku, kemudian menyalip motor Honda Beat nopol N 2730 TCP yang dikemudikan oleh Syahrul.

Ketika itu, Syahrul yang masih berstatus pelajar MA Nurus Shobah Beji itu, memang berboncengan dengan rekannya Rifki. Tanpa diduga, salah satu dari mereka, langsung melemparkan bondet ke arah korban. Bondet itupun, jatuh dan mengenai bagian lutut kanan Rifki. Seketika, bondet tersebut meledak.

“Kedua pelaku menyalip motor korban. Dan melemparkan bondet. Hingga mengenai kaki korban,” imbuh kasat. (one/mie)