Sopir Ngantuk, Pajero Adu Moncong dengan Truk Kontainer di Gempol

GEMPOL–Arus lalu lintas di ruas jalan nasional Malang–Surabaya, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Minggu pagi (29/7) tersendat. Itu setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dan mobil Mitsubishi Pajero.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, kecelakaan itu membuat mobil Pajero N 1638 AK mengalami ringsek parah di bagian depannya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30. Awalnya, mobil Pajero warna hitam itu dikendarai Angkawidjaja, 61 warga jalan Lokon, Kota Malang melaju dari arah utara ke selatan.

Saat sampai di ruas jalan raya Ngerong, mobil terlihat mengarah ke kanan hingga ke jalur berlawanan. Padahal saat itu melaju truk kontainer muat susu bernopol B 9132 PEU.

Tabrakan adu moncong pun tak bisa dihindari. “Sopir mobil Pajeronya ngantuk. Sesampainya di TKP, laju kendaraannya tiba – tiba mengarah ke kanan. Sehingga adu moncong dengan kontainer dari arah berlawanan,” jelas Bripka Anton Vicente anggota lantas Polsek Gempol.

Sang sopir Pajero hanya mengalami luka ringan. Ia alami luka lecet di tangan dan kaki. Sementara sopir truk kontainer tak mengalami luka berarti.

Sesaat setelah kejadian, masing-masing kendaraan serta sopirnya langsung diamankan dan dimintai keterangan di poslantas setempat. “Jika melihat keterangan saksi, juga olah TKP dilapangan. Posisi mobil Pajero dipihak kurang menguntungkan,” kata Anton Vicente. (zal/mie)