Rabu, 14 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Duar.. Maling Motor asal Pasuruan Ini Tersungkur Kena Bondet Sendiri

Kamis, 01 Nov 2018 20:28 | editor : Muhammad Fahmi

SENJATA MAKAN TUAN: Korip Anwar Roji saat dirawat di IGD Puskesmas Tutur.

SENJATA MAKAN TUAN: Korip Anwar Roji saat dirawat di IGD Puskesmas Tutur. (Istimewa)

TUTUR-Korip Anwar Roji, 30, maling motor asal Dusun Krajan, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, tak lagi bisa kabur. Itu, setelah bondet yang dibawanya, meledak. Korip pun harus mejalani perawatan akibat terluka parah. Ia mengalami luka robek dan luka bakar di paha kanan, juga lebam di bagian wajah dan kepalanya.

Mulanya, pelaku berupaya mencuri motor Honda Vario nopol N 3036 XQ milik Diyanto, 44, warga Dusun Krajan, Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Selasa (30/10) sekira pukul 18.00. Beruntung, aksi korban ini dipergoki warga.  

Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto mengatakan, malam itu motor korban diparkir di teras depan rumah. Pelaku yang memang mengincar motor tersebut, datang mengendap-endap. Pelaku menganggap aksinya bakal sukses. Namun, saat mendorong motor korban sekira 10 meter, aksinya dipergoki pemilik motor.

Pelaku yang kaget mengetahui aksinya dipergoki korban, langsung kabur dengan meninggalkan motor tersebut. Korban yang berteriak maling, semakin membuat Korip panik. Apalagi, warga berdatangan ikut mengejarnya. Sekira 40 meter dari lokasi kejadian, terdengar bunyi ledakan.

“Aksi pencurian motor berhasil digagalkan korban dan warga. Pelaku malah apes terkena bondet,” terang Kapolsek. Usut punya usut, ternyata bondet itu merupakan milik pelaku. Warga yang mengetahui pelaku terkapar, langsung memukulinya. Mereka yang geram dengan aksi pelaku, tak peduli dengan luka yang diderita Korip.

Aksi massa berhasil diredam setelah anggota Polsek Nongkojajar tiba di lokasi kejadian. Saat itu juga pelaku dibawa ke IGD Puskesmas Tutur untuk mendapatkan penanganan medis. “Pelakunya satu orang yang merupakan tetangga desa. Pelaku masih belum sadar. Jadi, belum bisa kami mintai keterangan,” ungkapnya. Karena lukanya parah, pelaku malam itu juga dirujuk ke RSUD Bangil. 

Barang bukti yang diamankan dari TKP antara lain satu unit motor Honda Vario nopol N 3036 XQ milik korban. Kemudian, dua buah HP, satu buah kunci T, tasbih, tas, sarung, sandal sebelah kiri, kunci mobil, dan uang tunai Rp 34 ribu. Semua barang bukti itu milik pelaku.

“Kasusnya dalam proses penyidikan. Untuk pelakunya terancam pasal 363 KUHP. Ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” bebernya. 

(br/zal/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia