Rabu, 14 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Setujukan Jalan Raya Purwosari Butuh Jembatan Penyeberangan?

Sabtu, 28 Jul 2018 19:30 | editor : Fandi Armanto

jalan raya purwosari

SELALU RAMAI: Jalur di Jalan raya Purwosari yang setiap hari padat akan kendaraan. Banyak masukan agar di jalur ini dibangun jembatan penyeberangan. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PURWOSARI - Sering dilewati ruas jalan nasional, lalu lintas di Jalan Raya Purwosari, Kecamatan Purwosari, terbilang padat. Terutama antara Kelurahan Purwosari dan Desa Martopuro. Karena itu, mulai muncul wacana pembangunan jembatan penyeberangan di sini.

Bukan tanpa alasan. Selama ini, banyak pejalan kaki yang menyeberang di ruas jalan ini. Karena padatnya lalu lintas, mereka yang menyeberang jadi kesulitan.

Wacana pembangunan jembatan penyeberangan pun dilontarkan warga setempat.

“Butuh dibangun jembatan penyeberangan di sini. Soalnya lalu lintasnya ramai. Sulit kalau mau nyeberang. Jadi, sudah seharusnya ada jembatan penyeberangan,” ucap Sulaiman, warga Kelurahan Purwosari.

Dengan jembatan penyeberangan, menurutnya, akan lebih mudah bagi pejalan kaki untuk menyeberang. Selain itu, para pejalan kaki akan lebih aman berjalan di jembatan penyeberangan. Arus lalu lintas pun jadi lebih lancar. Kendaraan yang melintas pun tidak perlu terganggu dengan pejalan kaki yang menyeberang.

“Di daerah lain sudah ada jembatan penyeberangan. Seperti di Lawang dan Singosari, Kabupaten Malang. Di sini kenapa tidak? Kami dan warga lainnya berharap ke depannya jembatan penyeberangan ini segera direalisasikan,” bebernya.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno pun langsung menanggapi usulan ini. Menurutnya, lokasi yang dimaksud berada di ruas jalan nasional. Karena itu, usulan itu akan disampaikan dan dikoordinasikan dengan Balai Pengelolaan Transportasi Darat Kemenhub RI di Jatim.

“Namanya adalah jembatan penyeberangan orang, sebelumnya bisa dilakukan survei dulu. Tujuannya mengetahui jumlah penyeberang orang dan jumlah volume kendaraan. Kalau memungkinkan, akan kami usulkan ke instansi yang berwenang,” tegasnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia