Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Dari 32 Titik, Baru 10 Persen Jembatan Dibenahi

Sabtu, 28 Jul 2018 11:45 | editor : Fandi Armanto

jembatan manaruwi

ILUSTRASI: Jembatan Manaruwi yang di tahun ini bakal dibangun. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Rencana Pemkab untuk membenahi puluhan jembatan di Kabupaten Pasuruan belum sepenuhnya tergarap. Karena saat ini sebagai besar jembatan tersebut masih proses lelang.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Cahyo Fajar menguraikan, sebanyak 32 jembatan tahun ini akan dibenahi. Pemkab telah menyiapkan dana Rp 8,8 miliar untuk pembenahan jembatan tersebut.

Dana tersebut sebagian untuk pembangunan jembatan yang rusak. Seperti di Jembatan Sebani, Kecamatan Pandaan, yang dialokasikan Rp 1,5 miliar. Sebagian lainnya, untuk pemeliharaan.

Ia menyebutkan, belum seluruhnya proses pekerjaan jembatan itu dilakukan. Sebagian bahkan masih tahap lelang. Meski beberapa di antaranya, ada yang mulai dikerjakan.

“Baru 10 persen pekerjaan dilakukan. Terutama untuk yang penunjukan langsung,” sampainya.

Menurutnya, proses pekerjaan seluruh jembatan bisa dimulai Agustus 2018. Sehingga, paling tidak November seluruh pekerjaan sudah diselesaikan.

“Target kami, seluruh pembenahan jembatan sudah bisa dirampungkan November. Sekarang masih proses. Ada yang tahap lelang. Ada pula yang mulai pengerjaan,” bebernya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia