Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Koordinasi dengan Penjual Lahan untuk Selesaikan Selisih Harga

Sabtu, 28 Jul 2018 17:00 | editor : Fandi Armanto

kantor, kecamatan, panggungrejo

DAPAT CATATAN: Kantor Kecamatan Panggungrejo. BPK memberi catatan terhadap pembelian lahan untuk kantor kecamatan termuda di Kota Pasuruan tersebut. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada pembangunan Kantor Kecamatan Panggungrejo mulai ditindaklanjuti oleh Pemkot Pasuruan. Sejauh ini, Pemkot masih menunggu hasil koordinasi dengan penjual.

Kepala Inspektorat Kota Pasuruan Subandrio mengungkapkan, tidak ada masalah terkait pembangunan kantor Kecamatan Panggungrejo. Rekomendasi ini diberikan karena BPK melihat ada selisih harga tanah antara appraisal dan taksiran harga oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Appraisal menaksir harga tanah sebesar Rp 724 ribu per meter persegi. Nilai ini lantas dibandingkan dengan harga yang pernah dibuat oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sebesar Rp 560 ribu per meter persegi. Pemkot lantas membayar sesuai yang disampaikan oleh Appraisal.

“Tidak ada masalah. Cuma catatan ini diberikan sebab ada perbedaan harga taksiran antara Pemkot dengan tim appraisal,” katanya.

Subandrio menjelaskan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan penjual terkait rekomendasi yang disampaikan oleh BPK. Koordinasi ini dilakukan untuk mencari solusi penyelesaiannya. Solusi ini bisa dengan mengangsur kelebihannya atau lainnya.

“Kami sudah menyurati penjual terkait masalah ini. Insya Allah pekan depan kami bisa menyelesaikannya,” terangnya.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia