Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Harus Rutin Buat Keramaian jika Mall Poncol jadi Sentra UKM

Sabtu, 28 Jul 2018 18:00 | editor : Fandi Armanto

mall, poncol, mangkrak, kota pasuruan

LAMA MANGKRAK: Bangunan Mall Poncol yang lama tak ditempati. Aset milik Pemkot Pasuruan itu berencana diubah menjadi sentra UKM. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Keinginan Pemkot untuk mengubah peruntukan Mal Poncol menjadi sentral usaha kecil dan menengah (UKM) dan makanan minuman (mamin) mendapatkan sambutan positif dari DPRD setempat. Namun, Dewan meminta agar pemkot rutin membuat keramaian untuk mengundang masyarakat datang.

Dengan begitu, Mall Poncol tak akan sepi. Dewan pun pasti akan mendukung penuh rencana Pemkot untuk menjadikan Mall Poncol sebagai sentral UKM dan mamin. Pasalnya, Mall Poncol sudah lama mangkrak.

Keramaian di Mall Poncol itu misalnya di setiap lantai disediakan tempat bermain bagi anak-anak. Tujuannya, untuk mengundang masyarakat datang ke Mall Poncol.

“Idenya saya sangat setuju. Cuma, kalau bisa tidak hanya sekadar sentra UKM dan mamin. Perlu dibuatkan keramaian. Dan, agar tertata dan bagus, nantinya PKL dan UKM dibentuk seperti food court,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pasuruan Abdullah Junaedi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Pasuruan Agus Budi menjelaskan, pihaknya berharap agar Pemkot melakukan renovasi pada Mall Poncol dahulu. Hal ini berkaitan dengan usia teknis bangunan.

“Kalau lantai 1 sebagai sentra UKM, kami tidak keberatan. Cuma Kadin menilai lantai II biar lebih berguna bisa diperuntukkan sebagai gedung serbaguna untuk kegiatan usaha kreatif dan generasi milenial,” terangnya.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia