Rabu, 14 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

1.537 Atlet Taekwondo Unjuk Kemampuan di Kejurprov Probolinggo

Sabtu, 28 Jul 2018 14:00 | editor : Muhammad Fahmi

kejurprov, probolinggo, taekwondo

ADU KAKI: Atlet Kota Probolinggo, Jovian Danuarta (kanan) saat berlaga di hari pertama, Jumat (27/7). Ia gagal lolos. Di hari pertama, Kota Probolinggo berhasil sabet 38 emas. (M. Hilal Lahan Amrullah/Radar Bromo)

KEDOPOK - Sebanyak 1.537 atlet taekwondo se-Jawa Timur (Jatim) turun di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar di Kota Probolinggo. Mereka bertarung menjadi yang terbaik dalam 3 hari terakhir (27-30/7).

Ajang Kejurprov di Probolinggo tahun ini disebut-sebut paling banyak diikuti atlet. “Sekarang di Probolinggo adalah yang terbanyak (diikuti atlet). Kejurprov pertama di Sidoarjo, hanya diikuti 600 atlet,” terang Ketua Harian TI Jatim sekaligus Ketua Pelaksana Kejuaraan Taekwondo Antarpelajar se-Jawa Timur Stafanus Sumartono.

Dalam Kejurprov kali ini, mempertandingkan dua nomor. Yakni, nomor Poomsae dan Gyeorugi. Nomor Poomsae adalah nomor yang menonjolkan keindahan gerak atau di dalam cabor silat adalah jurus. Sedangkan nomor Gyeorugi adalah pertarungan combatan.

Kategori yang dilombakan adalah pemula dan prestasi. Pada kategori prestasi dibagi tiga. Yakni, prakadet, kadet, dan junior. “Untuk hari pertama nomor Poomsei yang dilombakan,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan kejuaraan itu, bisa menumbuhkan banyak bibit-bibit baru. “Antusias di Probolinggo ini luar biasa. Pegang rekor peserta terbanyak,” jelasnya.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia