Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Datang ke Empat Kalinya di Jazz Gunung, Begini Kata Azwar Anaz

Sabtu, 28 Jul 2018 07:00 | editor : Muhammad Fahmi

jazz, gunung, bromo, 2018, hari pertama, Abdullah Azwar Anas, bupati banyuwangi

Gelaran Jazz Gunung juga dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tiga dari kiri). (Zainal Arifin/Radar Bromo)

SUKAPURA - Seperti biasa, ajang Jazz Gunung selalu menarik animo penonton. Di hari pertama, ada ribuan jamaah Al-Jazziyah -sebutan untuk penggemar Jazz- yang memadati amfiteater Jiwa Jawa yang jadi venue Jazz Gunung.

Dari ribuan pengunjung itu, nampak hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ia mengaku, mengapresiasi gelaran Jazz Gunung tersebut.

Menurutnya, berkat Jazz Gunung, bermunculan event jazz-jazz lainnya di Indonesia. “Sangat luar biasa. Ini adalah cikal bakal jazz di tempat lain yang ada di Indonesia. Dari Jazz Gunung ini muncul Jazz Prambanan dan Jazz Ijen,” terang pria yang batal maju dalam Pilgub Jatim tersebut.

Masih menurut Anas, ia sendiri datang ke Jazz Gunung sudah keempat kalinya. Ia lantas bercerita soal gelaran Jazz Ijen yang menjadi salah satu ikon pariwisata Banyuwangi. Saat pertama kali datang ke Jazz Gunung, ia langsung “menodong” Sigit untuk membuat event serupa di bumi Blambangan.

“Saya dulu pertama kali ke sini langsung meminta Pak Sigit untuk membuat jazz di sana. Dan, Alhamdulillah langsung direspons positif,” terangnya bangga.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia