Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Sopir-Kernet Sama-Sama Ngantuk, Kontainer Tabrak Truk di Pajarakan

Sabtu, 28 Jul 2018 01:30 | editor : Muhammad Fahmi

kecelakaan truk

KUMPULKAN DATA: Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa (kanan) melakukan olah TKP di lokasi tabrakan truk, Jumat (27/7). (Istimewa)

PAJARAKAN - Diduga karena sopir mengantuk, sebuah kecelakaan lalu lintas antartruk terjadi di Jalur Pantura, Desa Tanjung, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi. Sebuah truk kontainer menabrak truk lain yang melaju dari arah berlawanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian sekitar pukul 04.45 ini. Namun, bodi depan truk kontainer rusak parah. Informasinya, saat itu truk kontainer bernopol L 9123 UA itu dikemudikan Martahad, 49, warga Desa Ngambeg, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan.

Truk ini melaju dari timur. Diduga kuat, Martahad dan kernetnya Suryadi, 53, warga Desa Tunjung Mekar, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, mengantuk. Sehingga, tanpa disadari laju truknya masuk ke jalur berlawanan.

“Kecelakaan disebabkan sopir truk kontainer diduga kuat mengantuk. Jadi, tidak disadari laju truknya masuk ke jalur berlawanan,” ujar Kanit Laka Satlasntas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Sedangkan di saat bersamaan, dari barat atau arah berlawanan melaju truk bernopol DK 9439 BF yang dikemudikan Mantra I Made, 45, warga Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Mantra sudah berusaha menghindar ke bahu jalan sisi utara.

Bahkan, truknya sampai turun dari badan jalan. Namun, truk kontainer terus melaju ke arah berlawanan sampai akhirnya menabrak bagian bak truk yang dikemudikan Mantra. “Sopir truk Hino sudah berusaha menghindar, terbukti truk kontainer menabrak bagian bak truk Hino. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu,” ujar Made.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia