Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Diduga Korsleting, Rumah Sekuriti Warga Jrebeng Kulon Dilalap Api

Jumat, 27 Jul 2018 19:44 | editor : Muhammad Fahmi

SIGAP: Petugas damkar usai memadamkan api di rumah M Yanto, Kamis (26/7).

SIGAP: Petugas damkar usai memadamkan api di rumah M Yanto, Kamis (26/7). (Rizky Putra DInasti/ Radar Bromo)

KEDOPOK-Kepanikan terjadi di perumahan Bogowonto, Jalan Bogowonto, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Itu setelah muncul api yang cepat membesar di rumah warga setempat. 

Beruntung, api yang melalap rumah Muhammad Yanto itu bisa segera dijinakkan. Itu setelah tim pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. 

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul sekitar pukul 09.00. Saat itu, rumah pria yang akrab disapa Yanto itu dalam kondisi sepi. 

Yanto sendiri justru mendengar rumahnya terbakar dari tetangganya. Usai mendengar rumahnya dilalap api, pria yang jadi sekuriti di SMPN 5 itu pun langsung pulang. 

Saat ia pulang, api sudah mulai membesar. Sebagian atap rumahnya pun sudah “dijilat” si jago merah. “Saya dihubungi tetangga saya. Katanya rumah terbakar. Makanya saya langsung merapat kerumah,” terangnya.

Sekitar pukul 09.30 dua unit damkar tiba di lokasi. Lantaran api tak terlalu besar, serta akses untuk ke titik api mudah, maka sekitar pukul 09.45 api sudah bisa dijinakan dan dilakukan pembasahan. 

Yanto mengaku, kebakaran itu dipicu korsleting. Sebelum berangkat kerja, ia mengaku sudah mencium bau gosong. Namun, ia mengabaikannya. “Saat mendengar kabar ada kebakaran, prediksi saya saat di jalan, paling listrik. Dan ternyata benar,” ujarnya.

Kasi Damkar di Satpol PP Kota Probolinggo Puspito mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menjinakkan api. 

“Karena kondisi angin kencang, kami mengimbau agar warga tidak membakar sampah sembarangan. Selain itu, jika ada hal yang mencurigakan, baik bau hangus dan sebagainya, maka langsung hubungi pihak yag berwenang. Semisal pihak PLN jika bau hangus itu dari aliran listrik,” jelasnya. 

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia