Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Jual Buaya Muara lewat FB, Pemuda Dringu Diciduk

27 Juli 2018, 16: 33: 23 WIB | editor : Muhammad Fahmi

TERCYDUK: Seneri berpose bareng buaya muara yang dijualnya lewat facebook.

TERCYDUK: Seneri berpose bareng buaya muara yang dijualnya lewat facebook. (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

DRINGU-Seneri, 25 kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Itu setelah aksinya menjual satwa dilindungi berhasil terendus petugas kepolisian. 

Warga Dusun Satriyan, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu pun diciduk Unit Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) yang dipimpin Ipda Mawan Budi Prabowo. Seneri ditangkap pada Kamis malam sekitar pukul 18.00.

“Penangkapan bermula saat petugas kami mendapat laporan adanya penjualan satwa dilindungi lewat akun facebook. Tersangka menjual satwa dilindungi itu dengan akun FB atas nama NE RY,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto. 

Dari laporan itu , anggota unit tipiter pun melakukan penyelidikan. Polisi lantas menyamar sebagai pembeli. Upaya penyamaran itu berhasil. 

Seneri pun berhasil ditangkap di rumahnya. “Dari tersangka, kami juga amankan barang bukti hewan dilindungi berupa satu ekor buaya Muata (Crcodylus Porous) dalam keadaan hidup,” jelas Riyanto. 

Petugas juga mengamankan sebuah HP merek Oppo A37 warna putih. HP itu selama ini digunakan Seneri untuk menjual hewan dilindungi lewat media sosial.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia