Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Tiang Listrik yang Nyaris Ambruk di Bangil Gara-gara Ditabrak Truk

Kamis, 26 Jul 2018 22:00 | editor : Fandi Armanto

jalur pantura

TUTUPI JALAN: Tiang listrik di Blawi, Masangan, Kecamatan Bangil, yang ambruk usai ditabrak truk. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL-Sebuah tiang listrik di jalan raya Blawi, Desa Masangan Kecamatan Bangil, nyaris roboh, Kamis (26/7). Akibatnya, arus kendaraan Pasuruan-Surabaya terganggu dengan kondisi itu. 

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00. Berdasarkan informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, nyaris robohnya tiang listrik itu imbas ditabrak oleh truk pengangkut pasir.

Menurut Dwi Wahyudi, 30, warga Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, dini hari itu sebuah truk engkel pengangkut pasir melaju dari arah timur. Laju kendaraan truk yang tak diketahui identitasnya oleng, hingga menabrak tiang listrik tak jauh dari warung Oemar. 

tiang listrik

PERLU WAKTU: Pekerja membenahi tiang listrik yang nyaris ambruk. Selama perbaikan, lalulintas diberlakukan kontra flow. (Gara-gara Tiang Listrik Nyaris Ambruk)

Tabrakan itu dibarengi dengan padamnya listrik di wilayah setempat. Warga kemudian berdatangan untuk mengecek lokasi. "Saat warga berdatangan, truk tersebut langsung kabur," terang Wahyudi.

Warga yang dibuat tak nyaman, kemudian mengadukan ke polisi. Selain nyaris robohnya tiang itu membahayakan, juga lantaran suasana padam. Bersama petugas PLN, petugas kepolisian datang ke lokasi.

Proses pembenahan dilakukan. Imbas itu pula, jalur diberlakukan contraflow. Sehingga jalan dari arah Pasuruan ke Surabaya tak difungsikan.

Kondisi ini berlangsung cukup lama. Hingga lebih dari lima jam pemberlakuan contraflow dilakukan.

Kanitlantas Polsek Bangil, IPTU Slamet Aji belum memastikan penyebab robohnya tiang listrik tersebut. "Apakah karena tertabrak atau faktor lain, kami belum pastikan. Yang jelas, pembenahan dilakukan oleh pihak PLN," urainya. 

(br/fun/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia