Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Paslon ADJIB Ditetapkan jadi Pemenang Pilkada, Irsyad Yusuf Absen

Kamis, 26 Jul 2018 11:00 | editor : Fandi Armanto

penyerahan berita acara, penetapan, cabup-cawabup terpilih, pilkada pasuruan

TERIMA BERITA ACARA: Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin menyerahkan berita acara penetapan cabup dan cawabup terpilih kepada KH A. Mujib Imron di Inna Hotel Tretes-Prigen, Rabu (25/7). (Fahrizal Firmani/Radar Bromo)

PRIGEN - Setelah melalui proses panjang, rangkaian pilkada Kabupaten Pasuruan tuntas. Berakhirnya rangkaian pilkada ditandai dengan rapat pleno terbuka penetapan pasangan cabup dan cawabup terpilih yang digelar KPU Kabupaten Pasuruan.

Penetapan tersebut digelar di Inna Hotel Tretes, Prigen. Dalam acara itu, cabup terpilih Irsyad Yusuf berhalangan hadir. Hanya ada cawabup KH. A. Mujib Imron yang datang. Acara penetapan juga dihadiri semua PPK se-Kabupaten Pasuruan, Forkompimda, Panwaslu Kabupaten Pasuruan.

“Ini adalah rangkaian tahapan paling akhir pemilukada, yakni penetapan pasangan cabup dan cawabup terpilih. Penetapan ini mengacu PKPU 9/2015,” terang ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasangan cabup dan cawabup terpilih berhasil meraih suara 536.721. suara atau 77,54 persen. Sedangkan yang yang memilih tyidak setuju atau bumbung kosong sebanyak 155.393 suara atau 22,46 persen.

“Setelah ini, kami akan serahkan berita acara berikut surat keputusan penetapan pasangan cabup dan cawabup terpilih ke DPRD Kabupaten Pasuruan. Untuk selanjutnya ditindak lanjuti oleh DPRD setempat,” imbuhnya.

Terpisah, ditemui awak media seusai acara rapat pleno terbuka ini berakhir, KH A Mujib Imron mengatakan, mulai menyiapkan visi dan misi dalam bentuk blue print membangun Kabupaten Pasuruan kedepan. Saat memimpin pemerintahan, ia akan menerapkan segala masukan–masukan, ketika kampanye, maupun melalui tim serta relawan dan lainnya.

“Kebutuhan dasar dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar harus menjadi prioritas. Infrastruktur, pendidikan, membangun ekonomi, tidak ada disparitas antara Pasuruan barat dan timur itu adalah prioritas. Intinya sejahtera maslahah,” imbuhnya.

calon tunggal, adjib, paslon, pilkada, pilbup pasuruan

CALON TUNGGAL: Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron menjadi calon tunggal Pilkada Kabupaten Pasuruan. (Dok. Radar Bromo)

(br/zal/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia