Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Anggarkan Rp 600 Juta Tahun Ini untuk Markah Jalan

Rabu, 25 Jul 2018 14:15 | editor : Fandi Armanto

jalan tanpa markah

RAWAN: Salah satu sudut jalan di Bangil yang belum dilengkapi markah jalan. (Iwan Andrik/Radar Bromo)

BANGIL - Belum seluruhnya jalan di Kabupaten Pasuruan dipasang markah. Masih banyak ruas jalan yang ‘gundul’ atau tanpa markah.

Seperti Jalan Jambu, Kelurahan Kidul Dalem, Bangil. Jalan setempat gundul lantaran memudarnya markah jalan. Sudah beberapa tahun, kondisi itu dibiarkan tanpa ada peremajaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Heri Yitno mengakui, masih banyak jalan ‘gundul’ di Kabupaten Pasuruan. Kondisi ini terjadi seiring dengan banyaknya perbaikan jalan. Sehingga, perlu adanya pemasangan markah.

Belum lagi, markah jalan yang memudar. Sehingga, diperlukan peremajaan. “Memang masih banyak jalan yang belum terpasang markah,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran Rp 600 juta tahun ini untuk pemasangan markah. Hanya saja, anggaran tersebut belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan jalan untuk pemasangan markah.

“Setiap tahun kan ada pembangunan dan perbaikan jalan. Sehingga, anggaran yang kami siapkan tidak mencukupi untuk pemasangan seluruh markah jalan,” tandasnya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia