Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Ini Hambatan Persekabpas Jadi Tuan Rumah Babak 16 Besar

Rabu, 25 Jul 2018 17:00 | editor : Fandi Armanto

stadion, pogar, r soedrasono, markas, persekabpas

DISIRAM: Perawatan rumput di Stadion R Soedrasono, Selasa (24/7) sore. PSSI Asprov Jatim sudah menyurvei stadion ini untuk babak 16 besar Zona Jatim. (Iwan Andrik/Radar Bromo)

BANGIL - Rencana manajemen Persekabpas Pasuruan menjadi tuan rumah di babak 16 besar Zona Jatim, memang tidak mudah. Ini, lantaran ada beberapa hambatan yang bisa saja menjegal rencana tersebut. Salah satunya persoalan rumput stadion yang mengering dan kurang hijau.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane menguraikan, tengah memfokuskan diri untuk menjadi tuan rumah pada laga 16 besar. Sehingga, semua laga digelar di Stadion R Soedrasono Pogar.

Upaya-upaya tengah dilakukan agar keinginan tersebut bisa terwujud. Salah satunya dengan mengajukan surat resmi ke PSSI Jatim. "Kami bidik untuk menjadi tuan rumah. Surat resmi sudah kami layangkan agar keinginan tersebut bisa terwujud," kata Suryono.

Ia menambahkan, PSSI Jatim telah memberikan catatan untuk Stadion R Soedrasono. Salah satunya persoalan rumput dan pemeliharaan stadion.

Beberapa sarana stadion memang diakuinya kurang menunjang. Untuk rumput misalnya, yang terkesan mengering serta kurang hijau. Atau soal toilet yang dianggap perlu dibenahi dari sisi kebersihannya.

Menurut Suryono, untuk mengatasi berbagai persoalan itu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemkab. Harapannya, ada penanganan terkait persoalan yang ada.

"Kami sudah melangkah. Kami berharap ada dukungan dari pemkab. Karena saat ini, kami sudah memulai untuk menangani rumput stadion dengan anggaran swadaya. Selain penyiraman juga pemupukan," tukasnya.

stadion, pogar, r soedrasono, markas, persekabpas

DAPAT DUKUNGAN: Keinginan manajemen Persekabpas untuk jadi tuan rumah lantaran supaya publik sepakbola bisa menonton dan mendukung. (Dok. Radar Bromo)

(br/one/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia