Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Sportainment

Ini Evaluasi untuk Persekap Junior usai Lolos di Putaran Pertama

Rabu, 25 Jul 2018 16:00 | editor : Fandi Armanto

persekap junior saat lawan persem mojokerto

SUDAH LOLOS: Skuad Persekap Junior ketika menghadapi Persem Mojokerto di laga terakhir. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Skuad Persekap Junior memang menyudahi putaran awal Liga Remaja Zona Jatim Grup G dengan raihan sempurna. Tanpa kekalahan dan memperoleh poin maksimal. Sebuah modal yang bagus untuk melanjutkan putaran kedua.

Namun, pelatih Persekap Junior, Aris Budi Prasetyo menilai, masih ada yang harus dibenahi dari skuadnya. Selain mental, Aris Budi menyebutkan, penyelesaian akhir serangan timnya harus dipoles.

Lelaki yang pernah menjadi pemain Timnas Indonesia itu menyebutkan, dia sudah melakukan evaluasi dari tiga laga Persekap secara keseluruhan. Hasilnya, ia melihat ada kekurangan pada lini belakang dan lini depan anak asuhnya yang perlu diperbaiki di pertandingan selanjutnya.

Ia menjelaskan, kelemahan pada lini belakang skuadranya terlihat saat timnya diserang. Mereka tampak panik, sehingga terkadang saat bola datang, pemainnya langsung membuangnya ke depan maupun ke samping lapangan.

“Komunikasi sebenarnya sudah bagus. Cuma, koordinasi yang perlu ditingkatkan terutama dalam masalah mental bertanding. Tampak sekali kalau mereka sangat gugup,” jelas Aris.

Untuk lini depan kelemahan terletak pada penyelesaian akhir. Pemainnya masih kerap membuang kesempatan emas untuk mencetak gol. Menurutnya, kondisi ini dikarenakan pihaknya lebih menekankan pada strategi serangan balik atau counter attack dan bertahan menyerang saat latihan sebelumnya.

“Kalau komposisi pemain dan cara mereka bermain, saya sudah cukup puas. Hanya tinggal mental dan penyelesaian saja yang perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Aris menyebutkan, hasil sempurna di putaran pertama kian menambah konfidensi anak asuhnya. Jeda jelang putaran kedua bakal dimanfaatkannya untuk berbenah. "Memang perlu waktu bagi anak-anak untuk menjadi tim yang solid. Dan, itu akan kami benahi dalam latihan sebelum putaran berikutnya,"

Apalagi, jalannya kompetisi masih panjang. Sebelum putaran kedua dimulai, dia akan membenahi semua hasil dari evaluasi di putaran pertama. Persekap Junior ingin mengulang sukses yang pernah direngkuh tahun 2008 silam, saat memenangi Piala Soeratin.

(br/fun/riz/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia