Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PROBOLINGGO UNITED
Jember United v Probolinggo United

Demi Tiket 16 Besar, Jangan Tergelincir di Laga Akhir

Rabu, 25 Jul 2018 12:30 | editor : Fandi Armanto

imam hambali, probolinggo united

ANDALAN: Imam Hambali yang akan menjadi ruh permainan Probolinggo United. Sore ini dia diharapkan mampu membawa tiga poin bersama penggawa Probolinggo United. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Probolinggo United (PU) akan melakoni laga krusial. Rabu sore (25/7), tim berjuluk Laskar Minak Djinggo tersebut bakal meladeni Jember United. Di laga away tersebut, Imam Hambali dkk harus meraih tiga poin, jika ingin meraih tiket babak 16 besar Zona Jatim.

Satu slot babak 16 besar di Grup D memang masih menyisakan satu peluang. Yakni, posisi runner up grup. Tim PU pun berpeluang besar untuk meraihnya, karena sejauh ini masih unggul satu poin dari PSIL Lumajang yang berada di posisi ketiga (lengkapnya lihat grafis).

Sementara tim PSIL Lumajang sendiri, juga masih punya peluang. Sebab, tim ini juga masih menyisakan satu laga akhir yakni menghadapi Jember United pada Minggu (29/7) nanti. Kick bakal digelar pukul 15.15 di lapangan Scaba Jember.

Di laga sore nanti, PU juga bakal berat. Ini, lantaran PU kemungkinan besar tidak akan didampingi allenatore Jessie Mustamu. Tanpa didampingi pelatih Jessie Mustamu, hal ini cukup mempengaruhi tim.

Namun, itu bukan masalah karena PU masih memiliki Soeharjono, asisten pelatih. Para pemain PU mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan saat laga. Mereka akan berjuang dan bermain semaksimal mungkin. “Anak-anak sudah faham dan mereka kerja keras, besok menentukan bagi tim, beban tidak ada,” terang Soeharjono, saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo (24/7).

Soeharjono mengaku, kondisi semua skuad PU tengah on fire. Semuanya siap meski laga akhir harus away ke Jember. Sedikitnya, 17 pemain dan 7 ofisial yang akan dibawa ke Jember dan semuanya berangkat hari ini.

Sebelum berangkat, sejumlah pemain PU tetap menggelar latihan di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. Latihan tersebut ditujukan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain.

Hanya saja pada laga pamungkas PU di grub D tersebut, tidak akan diikuti satu pemain yaitu Arie Handika Ramadhan. Satu pemain belakang ini terkena akumulasi kartu pada saat pertandingan lawan Jombang Putra dan Kresna FC. Untuk itu, PU telah menyiapkan Fahmi Romadhon sebagai pengganti Arie di lini belakang atau wing back kiri. “Sudah ada antisipasi dari kami,” terang Asisten Pelatih PU Soeharjono.

Adapun formasi yang disiapkan pada laga away ke Jember ini akan disesuaikan dengan perkembangan. Soeharjono telah menyiapkan skema 4-4-2 dan 4-3-3. “Kami cari formasi lain yang lebih cocok,” terangnya.

Untuk meraih kemenangan, Soeharjono sudah mewanti-wanti para pemain. Imam Hambali cs harus punya semangat juang yang tinggi. “Jangan meremehkan lawan, disiplin,” terangnya.

Di leg pertama lalu, skuad PU berhasil menggasak Jember United dengan skor telak 3-0. Hal inilah yang kembali di-warning Soeharjono, supaya tidak meremehkan tim.

Meskipun pihaknya mendengar kabar bahwa sejumlah pemain Jember United tidak akan bermain, dia juga mengingatkan pemain PU untuk tidak terpengaruh. “Kami fokus total. Saya berharap bermain bagus demi kemenangan,” terangnya.

probolinggo united, latihan

MASIH LATIHAN: Skuad Probolinggo United masih berlatih di stadion Bayuangga, jelang keberangkatan. (M. Hilal Lahan Amrullah/Radar Bromo)

(br/fun/hil/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia