Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Sportainment
Liga Remaja Zona Jatim

Preview Persekap Jr v Persem Jr: Menanti Efek Rotasi

Senin, 23 Jul 2018 09:30 | editor : Muhammad Fahmi

winger persekap junior arif nur

MISI SAPU BERSIH: Kecepatan winger M Arif Nur I diandalkan Persekap Jr untuk mendobrak pertahanan Persem Jr, sore nanti. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PASURUAN - Misi sapu bersih. Itulah yang diusung arek-arek Persekap Jr saat menjalani laga pemungkas grup G Liga Remaja Zona Jatim Putaran, Senin sore (23/7) saat menjamu Persem Mojokerto Junior di Stadion Untung Suropati (kick off pukul 15.30).

Ya, meski sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga. Kemenangan tetap diincar tim besutan Aris Budi itu. Sebab, dengan menyapu bersih seluruh laga di putaran pertama, langkah The Lasser Jr –julukan Persekap Jr- di putaran kedua bisa lebih ringan.

Headcoach Persekap Jr, Aris Budi Prasetyo menguraikan, enam poin yang didapat dari 2 laga membuat anak asuhnya kian pede menyongsong laga pemungkas. Victory ketiga pun jadi target arek-arek Laskar Untung Suropati Jr cs.

“Secara umum, kami siap untuk kembali berlaga. Memang pertandingan yang digelar selama dua hari berturut-turut kemarin cukup menguras fisik anak-anak. Tapi, mereka lebih percaya diri sekarang,” ungkap Aris.

Minggu (22/7), Aris memanfaatkan waktu untuk mengembalikan stamina anak asuhnya. Ia tak begitu menekankan latihan fisik yang begitu menguras tenaga. Aris mengaku, anak asuhnya perlu waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya agar kembali fit.

“Kami hanya relaksasi saja. Semua pemain kami ajak berenang. Hari ini (Minggu, 22/7), kami manfaatkan waktu sebelum laga untuk senam pagi. Agar kondisi pemain fresh,” sambungnya.

Agar pemainnya bisa fresh, Aris Budi juga bakal melakukan sejumlah rotasi. Dua pemain yang diistirahatkan adalah dua pemain belakangnya. Yakni stoper Achmad Mabruri dan Full back kiri, Ali Fikri.

“Mereka memang tidak bisa main. Tapi, kami sudah siapkan pemain pengganti yang setara dan mampu menjaga lini belakang tetap kokoh,” jelas Aris.

Selain itu, Aris juga akan sedikit mengutak-atik komposisi pemain di lini depan. Sejumlah pemain yang duduk dibangku cadangan akan diturunkan.

Aris bakal menjajal beberapa komposisi anyar di lini depan. Dengan begitu, harapannya pemain pengganti bisa menampilkan yang terbaik untuk memberi bukti.

“Dalam dua laga sebelumnya, kami masih kurang all-out dalam penyelesaian akhir. Sebenarnya banyak peluang, namun lagi-lagi finishing yang kurang bagus menjadi kendala,” terangnya.

Disisi lain, Asisten Manajer Persem Jr, Erik Prayogo juga tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Bebererapa pemain tengah Persem Jr harus absen lantaran akumulasi kartu.

Persem sendiri sejauh ini baru mengumpulkan 1 poin. Hasil dari sekali kalah dan sekali seri. “Kami tetap fight, ini partai hidup mati bagi kami,” jelasnya melalui pesan singkat.

(br/tom/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia