Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Tekuk PSBI Blitar 2-0, Persekap Raih 3 Poin Perdana

Minggu, 22 Jul 2018 21:39 | editor : Fandi Armanto

Liga 3 Zona Nasional

RAYAKAN GOL: Gelandang serang Persekap Khoirul "Togog" Anwar (nomor punggung 8) mendapat pelukan usai mencetak gol ke gawang PSBI Blitar, dalam laga Minggu (22/7) sore di stadion Untung Surapati. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

PASURUAN-Kekalahan di laga perdana tak mempengaruhi Persekap. Terbukti, saat melakoni laga keduanya di kandang sendiri, tim asuhan Asyari Cahyani tersebut meraup poin sempurna. Saat menjamu PSBI Blitar, Minggu  sore (22/7), tim berjuluk Laskar Surapati menang 2-0. 

Sejak kick off babak pertama, penggawa Persekap terus membangun serangan. Sedangkan tim tamu tampak hanya bertahan dan menanti kesempatan untuk melakukan counter attack. 

Di menit ke 18, gelandang serang Wahyu membangun serangan dari lini tengah. Ia lantas melakukan umpan lambung ke arah Agies Armediansyah. Tendangan yang cukup keras dilakukan Agies membuat kipper tim tamu tak mampu menepis bola. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk Persekap.

Gol perdana itu membuat tim tamu berang. Serangan balas sempat terjadi namun tak satupun peluang yang didapat tim tamu berbuah gol. Sementara skuad Persekap terus membangun serangan dengan cukup rapi.

Meski unggul, Persekap tak mengendurkan serangan. Ini terbukti, selang 14 menit kemudian, Persekap memperlebar keunggulan. Gol kedua tercipta dari kaki emas Khoirul “Togog” Anwar di menit ke 32. 

Persekap

DIHADANG: Secons striker Persekap M Faisal (nomor punggung 14) dihadang pemain PSBI Blitar. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Gol itu bermula saat gelandang Alifan Junaidi menguasai bola dari samping kanan lapangan. Pemain bernomor punggung 6 itu langsung melakukan umpan crossing tepat ke depan mulut gawang.

Di posisi tersebut, Khoirul Anwar menyambutnya dengan kontrol bola yang cukup baik. Begitu bola mampu dikuasainya, Togog pun menyelesaikannya denga tendangan yang cukup akurat. Tendangan itu tak mampu dibendung kiper PSBI Blitar. Skor sementara berubah menjadi 2-0 untuk Persekap.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Tim PSBI Blitar tampak bermain keras. Terbukti, belum sampai pertengahan babak, dua pemain Persekap harus ditarik keluar lantara cedera. Mereka yakni Imanu Iqbal dan Edo Prayogo.

Meski terjadi rotasi pemain, arek-arek Persekap tetap melancarkan serangan. Peluang cantik sempat didapat di menit 57. Umpan crossing dari M Sholeh yang baru memasuki lapangan ditujukan ke Togog. Namun upaya heading yang dilakukan Togog digagalkan oleh kiper tim tamu.

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor tak berubah. Persekap menang dan untuk pertama kalinya meraih 3 poin.

Pelatih PSBI Blitar, M Sabarudin Nasution mengakui kemenangan Persekap. Menurutnya, kekalahan yang harus diterima itu lantaran anak asuhnya kurang jam terbang. Ia pun menyinggung kinerja wasit selama jalannya pertandingan.

"Pemain kami semua masih muda dan kurang jam terbang. Saya kecewa dengan wasit. Tiap anak-anak mau berkembang tiup peluit. Itu kan sama dengan merusak mental pemain kami," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persekap Asyari Cahyani mrngapresiasi kerja keras anak asuhnya. Bagi dia, kemenangan itu akan menjadi modal penting untuk menjalani laga selanjutnya. "Kami patut bersyukur atas kemenangan kali ini bisa mendapat poin penuh. Dan yang terpenting, anak-anak lebih pede," ungkapnya.

Ia juga menyebut, performa anak asuhnya itu merupakan bentuk tanggungjawab dalam sebuah pertandingan. Untuk itu, ia berharap kerja keras pemain mendapat perhatian dari pengurus PSSI Askot Pasuruan dan Pemkot Pasuruan.

Disisi lain, kapten Bayu Handika juga meminta teman-temannya untuk mempertahankan semangatnya. "Saya minta teman-teman tetap semangat dan tidak mempedulikan apa yang terjadi diluar. Laga masih panjang, dan sore ini memang kami berjuang keras. Kemenangan harga mati," tandasnya. 

(br/fun/tom/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia