Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Hadapi PSBI Blitar, Lini Depan Persekap Harus Garang

Minggu, 22 Jul 2018 09:00 | editor : Fandi Armanto

agies armediansyah, striker persekap, kota pasuruan

TUKANG GEDOR: Striker Persekap Agies Armediansyah yang diharapkan bisa mencetak gol di laga sore nanti. (Dok. Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Meski belum mengantongi poin, skuadra Persekap bakal tetap all out mengarungi Liga 3 Putaran Nasional. Apalagi, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah melawan PSBI Blitar Minggu (22/7) sore ini. Bagi arek-arek Persekap, kemenangan merupakan harga mati.

Pelatih Persekap, Asyari Cahyani menyampaikan anak asuhnya kini sudah sangat siap berlaga. Apalagi, ia melihat peningkatan skill yang cukup signifikan pada tim besutannya itu. Hanya saja, ia masih memiliki catatan dari beberapa laga sebelumnya.

"Latihan terakhir tadi pagi saya tekankan pada lini depan. Striker memang harus ngotot, tidak hanya mengacaukan pertahanan lawan. Tapi juga mencetak gol," ungkapnya.

Asyari pun memantapkan sejumlah striker Persekap untuk tampil garang. Ia berharap peluang yang didapat tak kandas sia-sia. Memang, selama ini penyelesaian akhir yang kerap dilakukan anak asuhnya kurang baik.

Selain itu, posisi penjaga gawang juga menjadi catatan Asyari. Menurutnya, lemahnya konsentrasi seorang kiper dapat berakibat fatal. Ia mencontohkan kesalahan kiper saat menghadapi Perssu Sumenep di turnamen Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

"Tapi itu sudah kami evaluasi. Dan secara tim, kita siap untuk laga besok sore. Namun sekali lagi, semua itu juga perlu perhatian dari pihak-pihak terkait," imbuhnya.

Asyari menyinggung, program latihan yang diterapkannya selama ini sudah maksimal. Akan tetapi, ia pun tak menafikan kebutuhan pemain terkait dengan persoalan finansial. Ia menyebut, hal itu cukup berpengaruh terhadap motivasi pemain.

"Sekarang permainan anak-anak sudah bagus. Tapi saya yakin akan lebih baik kalau ada perhatian. Sekarang yang dituntut klub harus berprestasi, tapi kondisi keuangannya seperti ini," keluhnya.

Sementara itu, skuad PSBI Blitar juga mulai mempersiapkan diri. Mereka telah tiba di Kota Pasuruan sehari sebelum laga. Namun, para pemain PSBI Blitar tak dapat langsung menjajal lapangan. Itu lantaran tengah digelar pertandingan Piala Soeratin di Stadion Untung Suropati.

"Jadi besok pagi (Minggu) kami akan jajal lapangan. Tidak akan lama hanya warming up saja," kata Faris Yudha Saputra, Manajer PSBI Blitar.

Ia pun optimistis PSBI Blitar tetap bermain trengginas meski di kandang lawan. Ia tak ingin muluk. Yang terpenting PSBI Blitar dapat mencuri poin di pertandingan nanti. "Ya realistis saja. Karena di kompetisi ini kan semua pemainnya setara, jadi kemampuan mereka juga saya rasa tidak beda jauh," jelasnya.

m faisal, wahyu firmansyah, pemain persekap, kota pasuruan

IKUT BANTU: M Faisal dan M Wahyu Firmansyah yang diminta membantu serangan. (Dok. Radar Bromo)

(br/tom/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia