Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
PERSEKAP

Laga Perdana Liga Remaja, Persekap Jr Sikat Maestro Parabola Jr 3-1

Jumat, 20 Jul 2018 21:58 | editor : Muhammad Fahmi

DUEL UDARA: Striker Persekap Jr, Rafli Ramadhan saat menyambut crossing dengan heading yang gagal berbuah gol. Persekap Jr menang 3-1 atas Maestro Parabola Jr.

DUEL UDARA: Striker Persekap Jr, Rafli Ramadhan saat menyambut crossing dengan heading yang gagal berbuah gol. Persekap Jr menang 3-1 atas Maestro Parabola Jr. (Zubaidillah/ Radar Bromo)

PASURUAN-Skuadra Persekap Jr berhasil mengawali Liga Remaja Soeratin Cup 2018 Zona Jatim Grup G dengan hasil positif. Berlaga di Stadion Untung Suropati Pasuruan Jumat (20/7), Laskar Untung Suropati Jr berhasil mengandaskan Maestro Parabola Jr dengan skor telak 3-1.  

Pelatih Persekap Jr Aris Budi Prasetyo mengapresiasi penampilan anak asuhnya sore kemarin. Namun, ia masih belum puas dengan performa Ceppy Achmad Pribadi cs. 

"Keseluruhan cukup bagus. Tapi, babak pertama anak-anak belum bermain lepas. Terutama di menit-menit awal. Saat membangun serangan, belum berjalan maksimal," jelasnya.

Apa yang dikatakan Aris Budi memang ada benarnya. Usai tampil menggeberak sejak kick off hingga lahirnya gol perdana oleh Ceppy Ahmad di menit ke-6, permainan The Lasser Jr –julukan lain Persekap jr-, tekanan dari arek-arek Persekap Jr malah menurun. Arek-arek Persekap Jr seolah sudah puas dengan keunggulan satu gol.

Tim tamu pun memanfaatkan kondisi itu dengan kerap mengancam gawang Persekap Jr yang dijaga Okta Putra Ferdiawan. Beruntung, beberapa serangan tim tamu itu tak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 pun jadi hasil turun minum. 

Melihat performa Persekap Jr kurang greng di babak pertama, jelang jeda Aris Budi melakukan pergantian pemain. Glandang Rizaldi Absyah digantikan pemain yang memiliki naluri menyerang lebih kuat, Ali Mashori. 

Perubahan itu rupanya membawa dampak positif. Saat babak kedua baru berjalan 2 menit, Ali Mashori mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dengan cerdik pemain dengan nomor punggung 9 itu lolos dari pengawalan lawan dan berhasil mem-plseing bola ke gawang lawan. 

Pada menit ke-75, il capitano Ceppy Achmad kembali menambah keunggulan Persekap Jr usai memanfaatkan crossing dari sisi lapangan. Sontekannya berhasil mengelabui penjaga gawang Maestro Parabola, Syafarudin Yusuf. 

Sayang jelang bubar, gawang Persekap Jr berhasil dijebol striker Maestro, Adi Sanjaya pada menit ke 88. Skor 3-1 pun jadi hasil akhir laga. Kemenangan itu pun membuat Persekap Jr untuk  sementara nangkring di papan atas klasemen sementara grup G. 

Di sisi lain, pelatih Maestro Parabola FC Sugeng Mujiono memaklumi kekalahan yang harus diterima anak asuhnya. Menurutnya, kekalahan itu banyak disebabkan karena kondisi pemainnya menurun. 

"Anak-anak kecapean. Fisik mereka terkuras dalam perjalanan. Konsentrasinya buyar sejak menit awal. Tapi mestinya, kami bisa menang. Peluang banyak tapi minim gol," jelasnya. 

Klasemen Sementara Grup G

Persekap Jr 1 1 0 0 3-1 3

Bhayangkara Jr 1 0 1 0 2-2 1

Persem Jr 1 0 1 0 2-2 1

Maestro Parabola 1 0 0 1 1-3 0. (tom)

(br/tom/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia