Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Politik

Baru 4 Parpol Tuntas Verifikasi, Ada Kejutan dari Caleg Demokrat?

18 Juli 2018, 06: 55: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

ketua dpc partai pemokrat, kota probolinggo, m soufis subri saat mendaftar ke kpu

MENDAFTAR: Ketua DPC Demokrat M Soufis Subri saat mendaftar ke KPU. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Sampai Selasa (17/7), empat parpol telah diverifikasi oleh KPU Kota Probolinggo setelah menyerahkan berkas pen-caleg-an, Senin (17/7). Keempat parpol tersebut yaitu Golkar, NasDem, PDIP, dan Perindo.

“Empat parpol yang telah terverifikasi. Sekarang proses verifikasi untuk parpol lain masih terus berjalan,” terang Ahmad Hudri, ketua KPU Kota Probolinggo.

Menurutnya, KPU masih memverifikasi berkas pen-caleg-an yang diserahkan parpol, dua hari terakhir. Termasuk memeriksa berkas pen-caleg-an masing-masing bacaleg.

“Masih ada berkas pen-caleg-an yang belum lengkap. Itu, bisa dilengkapi saat masa perbaikan. Namun, yang harus ada itu Form Model B, B1, B2, BB1, dan BB2,” ujarnya.

Sampai pukul 18.00, Senin, total 11 parpol telah menyerahkan berkas pen-caleg-an. Yaitu, Golkar, NasDem, PDIP, dan Perindo.

“Untuk hari ini (Selasa) Demokrat, PKB, PKS, PAN, Gerindra, Berkarya, dan PPP. Untuk Berkarya, berkas masih dikembalikan dan PPP masih proses verifikasi,” ujarnya.

Tiap parpol ini, datang ke kantor KPU di waktu yang berbeda. Selasa misalnya, pengurus Partai Demokrat datang sekitar pukul 10.00 dengan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo Mohammad Soufis Subri.

“Dalam Pileg ini kami menargetkan meraih sembilan kursi DPRD. Periode saat ini ada dua kursi,” ujar Subri.

Target ini meningkat tiga kali lipat. Sebab, pada periode 2019, Partai Demokrat menjadi salah satu partai pendukung pemerintahan bersama PKB dan PKS.

“Jadi, kami perlu memperkuat kursi di DPRD. Namun tetap anggota terpilih nanti harus kritis dengan kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Pria yang juga seorang kontraktor ini memastikan, dua anggota DPRD dari Demokrat mencalonkan lagi sebagai caleg. Yaitu, Sri Wahyuningsih dan Samsul Arifin.

Sempat tersiar kabar bahwa salah satu keluarga HM Buchori mendaftar sebagai caleg di Demokrat. Namun, Subri enggan memberikan kepastian saat dikonfirmasi tentang hal ini. “Ya tunggu saja nanti saat proses pendaftaran,” ujar Subri.

(br/mie/put/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia