Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Latihan Persekap Digeber Tanpa TC Lantaran Minim Anggaran

Minggu, 15 Jul 2018 05:50 | editor : Fandi Armanto

persekap, the lasser, pasuruan, latihan

PEMANTAPAN: Skuad Persekap berlatih di stadion Untung Suropati. Meski belum mendapatkan honorarium, para pemain masih semangat untuk melakoni Liga 3. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - Usai dikalahkan Perssu Sumenep dalam babak penyisihan Piala Indonesia, skuad Persekap berupaya move on. Tim berjuluk Laskar Suropati itu Kamis (12/7) sudah menggelar latihan.

Bahkan, tim besutan Asyari Cahyani itu tampak mengisi lapangan Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan pagi dan sore hari. Latihan itu digelar lantaran Persekap harus kembali berlaga di Liga 3 Putaran Nasional.

Manajer Persekap, Moch Saikhu menjelaskan para pemain Persekap kini tengah fokus dalam menghadapi laga mendatang. Kekalahan yang diterima saat menjamu Perssu Sumenep, harus segera ditanggalkan. Ia pun mengaku tak kecewa dengan hasil laga tersebut.

“Kami rasa anak-anak sudah berupaya maksimal dalam laga kemarin. Apalagi dengan kondisi saat ini,” ujarnya. Hanya saja, dewi fortuna belum berpihak pada Agies dkk yang kalah dalam adu penalti. Saat ini, kata Saikhu, ada kompetisi lain yang tak kalah bergengsi dalam waktu dekat.

“Setelah off sementara, anak-anak sekarang kembali latihan. Kami minta agar mereka tetap menjaga kondisinya, baik fisik dan mentalnya,” ungkapnya.

Saikhu menyebut, 15 Juli skuad Persekap harus menjalani laga perdana di Liga 3 Putaran Nasional. Mereka akan menghadapi Persepam Pamekasan dikandang lawan. Untuk itu, manajemen akan segera menentukan komposisi pemain yang akan dibawa ke Pamekasan nanti.

“Kami lihat dulu selama latihan ini, begitu pula hasil dari penilaian tim pelatih nanti yang banyak menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa. Rencananya, kami bawa 20 pemain,” pungkasnya.

Minimnya dana juga membuat latihan digeber tanpa training center (TC). Para pemain tak semuanya ditampung dalam mess. Pemain yang berasal dari Kota Pasuruan, pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara pemain dari luar kota, menginap di rumah salah satu jajaran asisten manajemen.

(br/tom/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia