Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP
Piala Indonesia 2018

Sore Ini Persekap Hadapi Perssu Sumenep di GOR Untung Suropati

Selasa, 10 Jul 2018 08:00 | editor : Fandi Armanto

persekap, uji coba, kota pasuruan, the lasser, togog

ANDALAN LINI TENGAH: Gelandang serang Persekap Khoirul “Togog” Anwar yang diprediksi menjadi starter di laga sore nanti. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PASURUAN - Pertandingan Piala Indonesia di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan Selasa sore (10/7) dipastikan berlangsung sengit. Dalam laga perdananya, Persekap akan menjamu tim tamu Perssu Sumenep. Kedua tim yang sama-sama bertengger di Liga 3 Putaran Nasional itu, saling mengusung target kemenangan.

Asisten Manajer Perssu, Junaidi mengaku pihaknya sudah sangat siap menghadapi Persekap sore ini. Pihaknya sudah membawa 18 pemain dalam laga tersebut. Sehari sebelum pertandingan, skuad Perssu memang menginap di mess Darmo Harapan Surabaya.

“Kemarin (Senin, 9/7) pagi kami sudah latihan terakhir di lapangan Bumi Moro, jadi anak-anak sudah cukup siap. Kami tidak perlu jajal lapangan di stadion (Untung Suropati) lagi,” ungkap Junaidi.

Ia juga menegaskan, seluruh pemain yang dibawa merupakan putra daerah Sumenep. Ia berharap, skuad besutan Sunardi C itu dapat bermain maksimal. Di lini depan, akan ada M Rusli dan Zulhaq yang diharapkan dapat mengobrak-abrik lini pertahanan Persekap.

“Target kami menang. Sebab, kompetisi kali ini menerapkan knock out,” jelasnya. Sehingga yang kalah, langsung tersingkir.

Disisi lain, Pelatih Persekap Asyari Cahyani juga menyampaikan kesiapan anak asuhnya yang sudah cukup matang. Menurutnya, komposisi pemain Persekap yang didominasi pemain muda dapat memperkuat skuad.

“Biar laga perdana, namun sebagian besar pemain muda yang tentu punya motivasi tinggi. Target kami menang, apalagi kami tuan rumah,” tuturnya.

Dalam latihan terakhir, Asyari juga menilai adanya kekompakan yang sudah terbangun kuat. Meski Bayu Alfarizi dipastikan tak turun lantaran sakit, Asyari tetap optimistis. Kolaborasi antara Agies dan Wahyu yang bertengger di lini depan akan mempertajam serangan Persekap.

Di lini tengah, pelatih asal Kejapanan Gempol itu diyakini tetap mengandalkan Khoirul Anwar. Gelandang serang senior tersebut, memang menjadi andalan di lini tengah. Satu pemain senior lagi yang diperkirakan menjadi starter 12 adalah Akhmad Djakfar. Dia adalah pemain belakang yang biasa menjadi benteng pertahanan Persekap.

(br/tom/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia