Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Radar Bromo Events

Hadiah Lomba Mancing Fantastis, Ikan 3,7 Kilogram Jadi Juara

Senin, 09 Jul 2018 01:50 | editor : Radfan Faisal

mancing, lele, bromo fishing, lomba

ADU CERDIK: Peserta lomba mancing di kolam Bromo Fishing, Minggu (8/7). Tak hanya bermodal keberuntungan, mereka harus punya strategi agar umpannya dimakan ikan. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Lomba mancing di kolam Bromo Fishing yang digelar Minggu (8/7) berjalan meriah. Perlombaan yang memperebutkan total hadiah Rp 18 juta itu, diserbu para angler. Alhasil, panitia terpaksa menolak peserta yang ada di daftar tunggu. Lantaran lapak tetap terisi penuh hingga lomba digelar.

Lomba dimulai pukul 09.00. Para peserta tampak antusias. Seperti yang ditunjukkan pemancing asal Dusun Pojok, Desa Pandansari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Porbolinggo. Pria yang mendaftar dengan nama Kampung itu datang dengan temannya.

“Saya bersama dengan teman satu desa. Saya tertarik mancing di sini karena lokasinya nyaman dan hadiahnya besar. Panitia pelaksananya juga sportif,” terangnya saat ditemui di sela-sela memancing.

Pekan lalu Kampung bahkan berhasil menyabet juara pertama. Sementara, Kampung meraih juara II. “Kami bersyukur bisa menang. Saya dan anak saya hobi mancing. Jadi sudah biasa mancing dan bisa menang terus,” ungkapnya.

Juara I dimenangkan oleh lapak nomor 28 atas nama Debi dengan berat ikan 3,758 kilogram; Juara II dimenangkan lapak nomor 38 atas nama Kampung dengan berat ikan 2,978 kilogram; dan Juara III dimenangkan lapak nomor 20 atas nama Rosad dengan berat ikan 2,768 kilogram.

Kemudian, Juara IV dimenangkan lapak nomor 14 atas nama Budi Lumut dengan berat ikan 2,659 kilogram; dan Juara V dimenangkan lapak nomor 41 atas nama Alexis dengan berat ikan 2,647 kilogram.

Sementara itu, Giyanto Bargowo, panitia lomba mancing itu mengatakan, antusiasme para pemancing cukup besar. Setiap kali lomba mancing digelar, lapak selalu penuh. “Selalu penuh. Untuk itu, kalau bisa daftarnya jauh-jauh hari sebelum lomba. Jika daftarnya mendekati hari pelaksanaan, belum ada jaminan lapak masih ada yang kosong,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gik itu mengatakan, lomba berjalan lancar karena support dari sponsor. “Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya,” ucap Giyanto.

Di antaranya, Toko Pancingqu; Dragon Fishing Outlet; Dinas Perikanan Kota Probolinggo; Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo, serta toko Busana Pelangi.

mancing, lele, bromo fishing, lomba

Para pemenang menerima hadiah usai lomba. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

(br/sid/rf/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia