Selasa, 20 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Uji Coba, Persekap Sikat Sari Roti FC 3-1

Sabtu, 07 Jul 2018 07:01 | editor : Muhammad Fahmi

persekap, the lasser, pasuruan, latihan

TERUS BERBENAH: Para penggawa Persekap saat berlatih beberapa waktu lalu. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - Skuadra Persekap Kota Pasuruan punya bekal positif jelang jalani laga perdana Liga 3 Zona Nasional. Jumat (6/7), tim berjuluk Laskar Untung Suropati itu berhasil menang 3-1 saat melawan tim lokal Sari Roti FC.

Dalam laga sore itu, tim pelatih Persekap memang sengaja mengubah susunan pemain. Komposisi yang diturunkan, lebih banyak diisi oleh pemain cadangan.

Sejumlah pemain senior seperti Khoirul “Togog” Anwar dan Akhmad Jakfar tampak absen lantaran izin. Pertandingan yang digelar di Stadion Untung Suropati itu berlangsung sengit.

Sejak menit awal, kedua kubu tim saling jual beli serangan. Persekap memulai gol pembuka melalui tendangan sayap kanan, Andika. Skor pun berubah 1-0.

Di sisi lain, tim tamu juga tampak tak ingin larut dalam ketertinggalan. Tim besutan Muad Harahap itu terlihat bermain menekan. Serangan yang dilakukan dari sektor sayap itu membuahkan hasil. Di pertengahan babak pertama, sayap kanan Sariroti FC, Wisnu berhasil menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, skuad Persekap kian tampil menyerang. Tak sedikit peluang yang didapat para penggawa tim berjuluk The Lasser tersebut. Gol kedua kemudian tercipta dari sayap kanan Persekap, Papang. Skor berubah menjadi 2-1.

Di menit akhir, striker Agies mampu menyelesaikan tendangan penalti dengan cukup baik. Hingga babak kedua berakhir, Persekap menang 3-1 atas Sari Roti FC.

Pelatih Persekap Asyari Cahyani menilai, anak asuhnya sudah mulai menunjukkan perkembangan. Menurutnya, laga uji coba pemungkas itu akan menjadi bekal mereka menghadapi laga beberapa hari ke depan.

Terutama untuk pemain muda yang belum berpengalaman berlaga. Hal itu, diakui Asyari, akan menjadi tantangan tersendiri. Sebab, dalam laga perdana nanti Persekap akan bermain sebagai tuan rumah.

“Beberapa hari ke depan akan tetap latihan. Namun, tinggal finishing dan menjaga kekompakan saja. Hasil uji coba sore ini sudah banyak kemajuan, sejumlah pemain sudah disiplin dan strategi yang kami arahkan pun bisa berjalan baik,” ungkapnya.

(br/tom/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia