Selasa, 20 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Ikut Liga Remaja, Persekabpas Jr Jajaki Uji Coba Lawan Timnas U-16

Sabtu, 07 Jul 2018 10:15 | editor : Fandi Armanto

persekabpas, junior, latihan

Persekabpas Junior saat latihan. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Skuadra Persekabpas Junior terus mempersiapkan diri jelang digulirkannya Liga Remaja Soeratin Cup 2018. Tim besutan Wardiono itu saat ini tengah menjalani pemusatan di Surabaya.

Bambang Sri Mahendra, manajer Persekabpas Jr menjelaskan, Surabaya sengaja dipilih untuk pemusatan latihan. Sebab, di Surabaya tak susah menemukan tim untuk latih tanding.

Manajemen Persekabpas Jr sendiri juga menjajaki kemungkinan menggelar uji coba melawan Timnas U-16. Rencananya, uji coba itu bakal digelar 18 Juli mendatang. Namun, belum jelas lokasi tempat digelarnya laga uji coba itu sendiri.

Asisten Pelatih Persekabpas Jr Syaiful Amri sendiri menilai, uji coba sangat dibutuhkan untuk mengetahui kekuatan Persekabpas Jr. “Dari uji coba itu, bisa diketahui hasil dari latihan. Mana saja yang kurang, harus dibenahi dalam latihan sebelum kompetisi diputar,” ujar penggemar tim Real Madrid itu.

Di sisi lain, manajemen Persekabpas Jr telah menerima perubahan kontestan pool 2 (Grup F) Liga remaja musim ini. Tim Assyabaab Bangil disebutkan telah diganti Persikapro.

Perubahan lawan itu tak terlalu dipusingkan jajaran manajemen Laskar Sakera Jr. “Secara teknis, kami sudah siap menjalani kompetisi dan bertemu dengan siapa pun. Persiapan tim juga lumayan panjang,” imbuh pria yang akrab disapa Tipung itu.

Mental arek-arek Laskar Sakera Jr sendiri saat ini tengah bagus-bagusnya. Itu, setelah tim besutan Wardiono itu telah memenangi turnamen Maestro Cup, beberapa waktu lalu.

Fase grup Liga Remaja dipertandingkan pada 20-23 Juli untuk leg pertama dengan menunjuk satu tim jadi tuan rumah (semua laga digelar di satu kota). Leg kedua digelar 13-16 Agustus dengan tuan rumah berbeda.

Tiap grup bakal diambil 2 tim teratas untuk berlaga di babak kedua pada 24-26 Agustus. Untuk babak 8 besar sendiri digelar 30-31 Agustus mendatang.


Kontestan Pool 2 (Grup) F Soeratin Cup
Persid Jember
Persikapro
Persekabpas
Banyuwangi Putra

(br/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia