Selasa, 20 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Jadwal Keluar, Persekap Harus Tambah Penggawa Luar Daerah

Rabu, 04 Jul 2018 04:00 | editor : Fandi Armanto

persekap, uji coba, kota pasuruan, the lasser, togog

BELUM MAKSIMAL: Skuad Persekap (hijau) ketika berujicoba dengan tim sepakbola asal Sumenep. Tim berjuluk Laskar Suropati ini bakal kembali berlaga di kompetisi Liga 3 Zona Nasional. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - Lama dinanti, jadwal Liga 3 Zona Nasional akhirnya keluar. Persekap bakal masuk grup 6. Tim berjuluk Laskar Untung Suropati itu tergabung bersama Persepam Madura, PSBI Blitar, Persida Sidoarjo, dan Persekam Metro FC.

Di laga perdana, The Lasser –julukan lain Persekap- bakal menghadapi Persepam Madura. Usai menerima kejelasan laga itu, kubu The Lasser pun kian serius menyiapkan tim.

Manajer Persekap Moch Saikhu menjelaskan, pihaknya telah menerima lampiran jadwal pertandingan Liga 3 Putaran Nasional, beberapa waktu lalu. Menurutnya, format pertandingan Liga 3 itu akan menerapkan home and away.

Tiap grup, bakal diambil dua tim teratas lolos fase selanjutnya.

"Laga perdana dijadwalkan tanggal 15 Juli. Kami akan bertandang ke Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan melawan Persepam Madura," katanya.

Lebih lanjut, Saikhu menyampaikan, saat ini pihaknya mempersiapkan para pemain yang akan didaftarkan. Ia mengaku, sebanyak 25 pemain yang kini telah bergabung dalam latihan bersama belum cukup kuat.

Oleh karena itu, pihaknya akan mempersiapkan pembentukan tim dalam waktu dekat. "Sebanyak 25 pemain yang ada sekarang belum tentu didaftarkan semua. Saat ini kita persiapkan pembentukan tim yang solid. Dari pemain yang ada, tim pelatih dan manajemen akan menilai pemain yang layak didaftarkan," ujarnya.

Ia juga menguraikan, tak menutup kemungkinan manajemen akan menggaet pemain luar kota. Hal itu juga dilakukan untuk memperkuat tim yang akan berlaga.

Jika memang diperlukan, kata Saikhu, pihaknya akan berupaya melakukan seleksi terhadap beberapa pemain luar kota. "Karena pemain kita memang kebanyakan putra daerah dan belum berpengalaman berlaga. Lantaran itu, kami harus lebih selektif. Kalau memang kurang, akan ambil pemain dari luar," imbuhnya.

Kendati demikian, tahapan seleksi yang akan dilakukan itu dipastikan tak lama. "Yang jelas kami masih punya waktu selama seminggu. Sebelum tanggal 10 Juli nanti sudah siap didaftarkan," tandasnya.


Zona Nasional Grup 6
Persekam Metro FC
Persepam Madura
Persekap Pasuruan
PSBI Blitar
Persida Sidoarjo

(br/tom/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia