Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Radar Bromo Events

Akhir Ramadan, Peserta Lomba Mancing Malah Membeludak

Senin, 11 Jun 2018 02:10 | editor : Fandi Armanto

mancing, lele, bromo fishing, lomba

KOMPAK: Para juara Lomba Macing berfoto bersama usai menerima hadiah dari panitia, Sabtu (9/6). (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Memasuki minggu akhir Ramadan 1439 Hijriah, lomba mancing rutinan di kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, makin diminati. Sabtu (9/6) malam, peserta membeludak. Panitia juga sampai menolak puluhan peserta karena lapaknya penuh.

Seperti biasa, selama bulan puasa ini lomba digelar mulai pukul 21.00 WIB. Namun, para angler yang setia mengikuti gelaran ini telah berkumpul setengah jam sebelum lomba dimulai. Selain memepersiapakan umpan, mereka juga melengkapi administrasi pendaftaran.

Panitia Pelaksana Lomba Mancing Giyanto mengatakan, kali ini peserta yang ingin mengikuti lomba sangat membeludak. Bahkan, jauh dari prediksi panitia. Sebab, pekan sebelumnya tidak sampai menolak peserta.

“Alhamdulillah, kali ini lapaknya penuh. Bahkan, ada peserta yang kami tolak karena lapak sudah penuh,” ujarnya.

Giyanto mengaku, sebenarnya ingin para angler yang datang bisa mengikuti lomba. Namun, karena lapak yang disediakan hanya sebanyak 114, terpaksa ada angler yang harus bersabar. “Tapi, masih ada galatama. Jika peserta yang ikut lomba tidak mengikuti galatama, peserta yang tidak kebagian lapak bisa ikut galatama,” ujarnya.

Dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba, malam itu panitia kembali memberikan bonus tarikan. Bonus tarikan itu menjadi salah satu yang ditunggu-tinggu angler, selain hadiah utamanya.

Pada lomba malam itu, juara pertama dimenengkan pemancing denga lapak nomor 39 atas nama Febri. Dia berhasil mendapatkan seekor ikat seberat 2,963 kilogram. Juara dua lapak nomor 01 atas nama Deni (berat ikan 2,866 kilogram), juara tiga dan empat diborong pemancing dengan lapak nomor 45 atas nama Deni.

(br/sid/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia