Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Terungkap, M Fatwa Cs Hendak Serang Pos Polisi di Malam Takbiran

30 Mei 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

siaga satu, polresta probolinggo, antisipasi, teror, teroris, penjagaan, bom surabaya

SIAGA: Pengamanan di jalan depan Mapolres Probolinggo Kota. (Dok. Radar Bromo)

PROBOLINGGO - Polisi terus mendalami jaringan teroris di Probolinggo. Dari penyelidikan sementara terungkap, tersangka percobaan teror yang sudah diamankan sebelumnya, yakni Irvan Suhardianto, Harits Arifin, dan Agus Purnomo yang dipimpin M Fatwa diketahui berencana melakukan aksi teror dengan menyasar pos polisi.

Baik itu Mapolres Probolinggo Kota maupun pos lantas. Karena itulah, titik-titik tersebut dibarikade.

Versi polisi, ketiga eksekutor itu melakukan aksinya pada saat malam takbir Idul Fitri. Hal itu disampaikan Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Djumadi.

Dari hasil lidik sementara, pelaku berencana menabrakkan mobil Daihatsu Espass nopol W 1471 BL yang telah disita polisi. Beruntung aksi tersebut bisa dicegah sebelumnya. Diketahui, di dalam mobil Espass itu terdapat dua senapan angin laras panjang dan tiga samurai.

“Kendaraan itu yang akan digunakan meneror Mapolresta dan pos pantau,” tandas perwira polisi dengan satu melati di pundaknya itu.

Nah, bom di tiga gereja di Surabaya meledak terlebih dahulu. Sehingga, Densus 88/AT langsung melakukan aksi “bersih-bersih” terduga pelaku teror yang berkaitan dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) tersebut.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia