Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Densus 88 Ciduk Terduga Teroris Oknum PNS DKPP Pemkab Probolinggo

29 Mei 2018, 20: 21: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

JADI TONTONAN: Suasana penggeledahan rumah Gt di Sumberkedawung, Kecamatan Leces.

JADI TONTONAN: Suasana penggeledahan rumah Gt di Sumberkedawung, Kecamatan Leces. (zainal arifin/ radar bromo)

LECES - Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror kembali “mengobok-obok” wilayah Probolinggo. Selasa malam (29/5), Densus menciduk sejumlah terduga teroris di Kecamatan Leces dan Kecamatan Maron dalam waktu hampir bersamaan. 

Di Leces, Densus menciduk GT, 54, warga Jalan Pelita Dua, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. Ia diamankan di rumahnya sekitar pukul 17.30. 

GT merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) Pemkab Probolinggo. Setelah dia diamankan dan dibawa oleh Densus 88, pihak Densus dan Polres Probolinggo melakukan penggeledahan di rumah terduga. Penggeledahan yang dilakukan berjalan sekitar 1,5 jam.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad membenarkan pengamanan itu. "Ini kami mendapatkan informasi dari Densus bahwa ada penangkapan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Ini kami mem-back up untuk membantu densus melakukan pengamanan," ujarnya.

Petang itu menurut Fadly ada dua lokasi yang dilakukan pengamanan. "Untuk saat ini ada dua lokasi. Yaitu di Maron dan juga Leces," ujarnya.

DIPOLICE LINE: Rumah Gt, terduga teroris yang merupakan PNS di DKPP Pemkab Probolinggo.

DIPOLICE LINE: Rumah Gt, terduga teroris yang merupakan PNS di DKPP Pemkab Probolinggo. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

Sementara itu, salah seorang warga selamet mengatakan, ia melihat saat GT dimasukan ke dalam mobil. Kejadian itu saat waktu berbuka puasa. "Iya memang ada yang diamanakan tadi saat buka puasa di bawa menggunakan mobil warna hitam," ujar warga yang mewanti-wanti namanya tak disebutkan.

Terpisah, kepala DKPP Pemkab Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari membenarkan bahwa GT adalah PNS di DKPP. Dia menjabat sebagai Petugas Pertanian Lapangan di Kecamatan Kuripan. "Ya benar dia adalah PPL di Kecamatan Kuripan," ungkapnya.

(br/mie/sid/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia