Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Datangkan Gegana untuk Sterilisasi Rumah Ortu Terduga Teroris di Leces

18 Mei 2018, 19: 19: 36 WIB | editor : Muhammad Fahmi

TUNGGU GEGANA: Petugas berjaga di rumah orang tua terduga teroris AP di Sumberkedawung, Leces.

TUNGGU GEGANA: Petugas berjaga di rumah orang tua terduga teroris AP di Sumberkedawung, Leces. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

LECES - Usai menciduk AP, 47 terduga teroris di Jalan Taman Anggrek RT 1/ RW 5, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Densus 88 dan Polres Probolinggo Kota menggeledah sebuah rumah di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. 

Rumah yang digeledah itu adalah rumah orang tua terduga teroris AP. Di rumah yang terletak di jalan Buyut RT 3/ RW 5 Dusun Sumberan, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces itu, petugas menemukan benda mencurigakan. 

Penggeledahan itu sendiri dilakukan untuk mencari barang bukti lain yang disembunyikan oleh AP. Setibanya di lokasi kejadian, pihak kepolisian langsung melakukan penyeterilan jalan menuju lokasi rumah orang tua terduga teroris. 

Penggeledahan terhadap rumah orang tua terduga teroris AP itu pun menarik perhatian warga. Warga setempat sendiri sudah lama mencurigai AP. "Setelah dia cerai dengan istrinya yang di Lamongan, ia pulang kembali kesini (desa kelahiran). Dan setelah pulang itu, dia sering mengajak warga untuk berjihad," ujar Endang Sulistiowati, 61, salah seorang tetangga AP.

Sementata itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, dari pengledahan yang dilakukan di rumah orang tua AP, ditemukan beberapa barang bukti. Diantaranya 4 buah kaleng yang berisi black powder, senapan angin dan juga senjata tajam.

"Ini merupakan pengembangan dari yang di Sumbertaman. Di sini kami mengamankan 4 kaleng yang ditutup rapat yang diduga berisi black powder," jelas Alfian.

Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, upaya penyeterilan pun menunggu tim Gegana. "Sekarang kami masih menunggu tim gegana ke sini. Nanti, mereka yang akan melakukan idetifikasi 4 kaleng black powder itu," jelasnya. 

Hingga berita ini ditulis pukul 19.15, pihak kepolisian masih terus berjaga di lokasi. Mereka menunggu kedatangan dari tim gegana yang akan mengidentifikasi blak powder.

(br/mie/sid/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia