Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Gelar Teatrikal Kecam Teroris, Ini Tuntutan Aliansi Pemuda Probolinggo

16 Mei 2018, 21: 20: 47 WIB | editor : Muhammad Fahmi

TEATRIKAL: Salah satu peserta aksi saat memeragakan teroris dilumpuhkan.

TEATRIKAL: Salah satu peserta aksi saat memeragakan teroris dilumpuhkan. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

MAYANGAN-Adanya aksi terorisme di sejumlah daerah belakangan ini terus jadi perhatian. Rabu siang (16/5) puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Basmi Terorisme (APBT) menggelar aksi damai. 

Aksi diawali dengan long march mulai dari ruko Jalan Pahlawan hingga Simpang tiga traffic light (TL) King. Saat itu, mahasiswa menggalang dukungan untuk mengutuk aksi terorisme dalam spanduk berukuran 2 x 6 meter. 

Mahasiswa yang ikut aksi itu terdiri dari berbagai elemen. Mulai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhamamadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

KUTUK TERORISME: Aliansi pemuda basmi terorisme saat menggelar aksi di simpang 3 King.

KUTUK TERORISME: Aliansi pemuda basmi terorisme saat menggelar aksi di simpang 3 King. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

Guntoro Putra, salah satu Perwakilan APBT mengungkapkan, salah satu tujuan dari aksi sebagai bentuk bela sungkawa terkait maraknya aksi teror yang menelan korban jiwa. 

“Kami menekanakan pada masyarakat agar tidak menyebarkan konten gambar atau vidio korban terorisme. Mengingta selain berdampak pada faktor spikologis, maka keinginan terorisme untuk membuat kita taut tercapai,” terangnya

Selain itu juga ia bersama dengan APBT lainya mendukung penuh kepada aprat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya untuk memberantas terorisme. “Kami mendukung penuh aparat kemanan untuk menindak tegas aksi terorisme. Entah masih dalam perencanaan, pelaksanaa dan dalam tindakan,” tambahnya.

Mahasiswa juga meminta Presiden segera mendesak DPR untuk segera mengesahkan undang-undang terorisme. Dalam aksi itu, mahasiswa juga menggelar teatrikal di tengah jalan simpang tiga King. 

Aksi itu pun sempat memacetkan jalan. Salantas Polres Probolinggo Kota pun menggelar rekayasa lalin. Untuk kendaraan yang dari arah barat menuju timur dibelokan masuk ke jalan dr. Soetomo. Sedangkan untuk kendaraan dari gatot subroto dibelokan ke arah timur di jalan Panglima Sudirman. 

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia