Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
PROBOLINGGO UNITED

Probolinggo United Cukur Jember United 3 Gol Tanpa Balas

Kamis, 26 Apr 2018 02:42 | editor : Fandi Armanto

probolinggo united, liga 3, zona jatim, dimas, jember united

HASIL MANIS: Pemain Probolinggo United merayakan gol usai unggul dari Jember United, Rabu (25/4). (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Probolinggo United sukses memungkasi laga putaran pertama dengan kemenangan. Menghadapi Jember United di Stadion Bayuangga Rabu (25/4), Imam Hambali dkk sukses memermak tim tamu dengan skor 3-0. Hasil ini membuat tim berjuluk Laskar Minak Jinggo ini bertengger di peringkat ketiga Grup D Liga 3 Zona Jatim.

Berlaga di hadapan pendukungnya, tuan rumah langsung menggebrak sejak peluit dibunyikan wasit. Gelombang serangan dilancarkan melalui kapten tim Imam Hambali yang bertugas membagi bola. Usaha tersebut berbuah manis. Saat laga berjalan 15 menit, tuan rumah sudah unggul melalui gol yang dilesakkan striker Abdul Haris Fernando.

Gol pertama itu semakin membangkitkan motivasi anak asuh Jessie Mustamu. Barisan pertahanan tim tamu dibuat panik oleh serangan arek-arek Probolinggo United. Terbukti, pemain belakang Jember United M. Faisal salah mengantisipasi sepakan Imam Hambali. Skor 2-0 menutup paruh pertama laga.

Pada babak kedua, Jember United berupaya mengambil alih serangan. Namun, barisan pertahanan tuan rumah terlalu tangguh bagi tim tamu. Bahkan, Probolinggo United berhasil menambah keunggulan dua menit menjelang babak kedua berakhir melalui kaki M. Fery Ardianto.

Ditemui usai laga, Haryono, tim pelatih Probolinggo United mengaku puas dengan kemenangan ini. Apalagi, kemenangan itu disambut meriah pendukung tuan rumah yang memenuhi tribun stadion. “Kami tidak mengira kalau bisa mencetak 3 gol,” katanya.

Dengan kemenangan ini, tim dengan baju kebesaran oranye ini berhasil mengumpulkan 12 poin. Hasil dari 4 kali menang dan 2 kali kalah. Probolinggo United selisih 6 poin dengan Persekabpas Pasuruan yang kokoh di puncak klasemen sementara. Poin itu sama dengan yang dikumpulkan PSIL Lumajang. Hanya saja, PSIL masih menyimpan satu pertandingan lagi.

Tim pelatih juga tetap memberikan catatan pada permainan anak asuhnya. Penyelesaian akhir menjadi persoalan yang harus segera dibenahi. “Perbaikan penting kami lakukan untuk menyambut putaran kedua nanti,” jelasnya. Namun begitu, Haryono mengapresiasi penampilan tiga pemain depannya. Yakni, Haris, Dimas, dan Fery.

Sementara itu, pelatih Jember Untited Dwi Karyawanto mengaku kecewa dengan penampilan Muhammad Dedi Pranata dkk. “Banyak yang perlu dievaluasi. Mereka biasanya bermain jauh lebih baik dari hari ini,” terangnya. “Anak-anak terlalu sering membuang peluang,” imbuhnya.


Klasemen Sementara Grup D
Persekabpas        6  6  0  0  16-2  18
PSIL                    5  4  0  1  11-5  12
Probolinggo Utd    6  4  0  2  11-5  12
Jember United      4  2  0  2  5-5    6
Kanjuruhan FC     6  2  0  4  5-10   6
Putra Jombang     5  1  0  4  6-9     3
Kresna FC            6  0  0  6  0-18   0

probolinggo united, liga 3, zona jatim, dimas, jember united

SUMBANG GOL: Pemain PU Haris yang ikut mencetak angka. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

(br/fun/sid/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia