Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Cetak 7 Gol, Rico Bersaing Jadi Top Scorer Liga 3, Dikasih Bonus Ini

24 April 2018, 06: 30: 59 WIB | editor : Fandi Armanto

rico, hardiansyah, top scorer, persekabpas, liga 3

TOP SCORER: Rico Hardiansyah yang sudah mengkoleksi 7 gol. Dia bersaing dengan pemain Deltras Wimba Sutan Fanosa dan pemain Persiga Trenggalek Ali Mustofa, yang sama-sama mencetak 7 gol. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

BANGIL - Torehan manis tak hanya dibukukan tim Persekabpas Pasuruan selama leg pertama Liga 3 Zona Jatim Grup D. Namun, performa strikernya, Rico Hardiansyah juga cukup moncer.

Saat ini, striker bernomor punggung 9 itu masih memuncaki top scorer sementara bareng 2 pemain lainnya. Yakni, Wimba Sutan Fanosa (Deltras) dan Ali Mustofa (Persiga Trenggalek). Ketiganya, sama-sama mengemas 7 gol.

Persis di bawah ketiga pemain itu, ada Luxy Ariawan (Malang United) yang menegamas 6 gol. Luxy masih berpeluang menyalip 3 top scorer sementara.

Sebab, Malang United masih menyisakan satu laga di putaran pertama ini. Sementara Rico, Ali Mustofa, dan Wimba Sutan masing-masing timnya telah merampungkan seluruh laga putaran pertama.

Selain bersaing di daftar top scorer sementara, torehan Rico Hardiansyah juga dapat apresiasi dari Asprov PSSI Jatim. Gol keduanya ke gawang Kresna FC diganjar sebagai gol terbaik.

Rico mendapat bonus Rp 1 juta dari Sekjen PSSI Jatim. "Alhamdulillah, kami berhasil menyapu bersih enam laga di putaran pertama. Menariknya lagi, salah satu pemain kami, Rico bisa memuncaki papan top scorer. Sekaligus mendapat bonus setelah berhasil menciptakan gol yang cantik saat melawan Kresna FC," jelas Suryono Pane, manajer Tim Persekabpas.

Gol Rico itu memang istimewa. Ia berhasil merobek jala lawan dari tendangan bebas yang jaraknya lumayan jauh dari kotak penalti. Tendangan geledeknya tak mampu diantisipasi penjaga gawang Kresna FC, M Adriyan.

"Kebetulan waktu itu, pihak PSSI Jatim hadir menyaksikan pertandingan di Stadion R Soedrasono. Gara-gara gol itu, Rico mendapatkan bonus dari pihak PSSI Jatim," jelas Suryono.


Bursa Top Scorer Sementara Liga 3 Zona Jatim
7 gol: Wimba Sutan Fanosa (Deltras), Rico Hardiansyah (Persekabpas), Ali Mustofa (Persiga Trenggalek)
6 gol: Luxy Ariawan (Malang United)
5 gol: M Fiki Miftakhi (Blitar Poetra), M Sukamdhi (PSID Jombang), Yoga Edwin Setiawan (Persebo Muda)

(br/one/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia