Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Tahun Depan Tambah Kuota Siswa MAN IC, Ini Rencana Jumlahnya

03 April 2018, 14: 10: 59 WIB | editor : Fandi Armanto

man ic, madrasah, insan cendekia, proyek, sekolah

TERUS DIBANGUN: MAN IC Pasuruan di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang tahun ini masih dalam tahap pembangunan. (Erri Kartika/Radar Bromo)

GRATI - Di tahun ajaran baru nanti, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan sudah mulai menerima siswa baru. Jumlahnya memang masih minim, yakni 48 siswa. Namun, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan memastikan akan menambah kuota jumlah siswa tahun berikutnya hingga lipat dua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad As’adul Anam, kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan. Dia mengatakan bahwa untuk tahun ajaran pertama ini, jumlah siswa yang diterima sebagai angkatan pertama memang masih minim.

“Sementara untuk angkatan baru yang diterima masih 48 siswa. Dengan rincian hanya 2 kelas yaitu 24 untuk pelajar putra dan 24 untuk pelajar putri,” terangnya.

Kendati antusias pendaftar cukup tinggi mencapai 950 pendaftar, namun dari Kemenag Pusat memang tidak ingin menambah kuota untuk MAN IC Pasuruan. Hal ini agar fokus pembelajaran dan kuota guru yang ditetapkan bisa berjalan maksimal.

Hanya saja untuk penerimaan angkatan kedua yaitu tahun ajaran 2019/2020 dipastikan akan bertambah. Rencananya, akan dilipatgandakan menjadi 96 siswa yang akan diterima. Jumlah tersebut diperuntukkan untuk 4 kelas yaitu 2 kelas putra dan 2 kelas putri.

Selain itu, Kemenag Kabupaten Pasuruan optimistis bahwa di tahun ajaran 2019/2020 kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah bisa dilakukan di gedung MAN IC Pasuruan di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati. Ini, lantaran kendati sudah membuka kelas tahun ini, namun sementara KBM masih dilaksanakan di Wisma Santri, Surabaya.

“Ini, agar KBM tidak terganggu adanya kegiatan pembangunan gedung. Tapi, harapannya kalau tahun ini pembangunan gedung asrama bisa selesai, maka tahun ajaran baru mendatang semoga KBM sudah bisa dilaksanakan di MAN IC Pasuruan yang di Grati,” pungkasnya.

(br/fun/eka/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia