Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Langsung Away di Dua Laga Awal Liga 3, Ini Target Persekabpas

30 Maret 2018, 10: 40: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

AWAL TERJAL: Gelandang Persekabpas Hadi Sudarma (kiri) saat uji coba melawan Kresna FC, beberapa waktu lalu.

AWAL TERJAL: Gelandang Persekabpas Hadi Sudarma (kiri) saat uji coba melawan Kresna FC, beberapa waktu lalu. (Zubaidillah/ Radar Bromo)

BANGIL - Awal terjal sudah menanti skuadra Persekabpas di Liga 3 Zona Jatim musim ini. Sebab, tim dengan julukan Laskar Sakera itu harus menjalani dua laga awal dengan berstatus tim tamu. 

Di laga awal yang digelar 1 April mendatang, The Lassak –julukan lain Persekabpas- bakal away menghadapi Putra Jombang. Laga itu bakal digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. 

Sementara laga kedua, tim dengan warna kebesaran oranye itu harus away ke Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, untuk menghadapi Probolinggo United (PU). “Memang tak mudah menjalani laga-laga awal kompetisi, apalagi kami langsung dihadapkan dua away beruntun di dua laga awal,” kata Suryono Pane, manajer Persekabpas. 

Meski begitu, pria asal Gununggangsir, Kecamatan Beji, itu tetap optimistis timnya bisa mencuri poin di dua laga awal itu. “Target kami realistis saja, mencuri poin. Syukur-syukur, kami bisa meraih kemenangan saat bermain away itu,” ujarnya. 

Agar meraih hasil maksimal, selain menyiapkan tim, manajemen Persekabpas pun memantau kekuatan lawan yang akan dihadapi. “Untuk Putra Jombang, kami dapat info mempunyai lini serang dan wing back kanan yang bagus,” akunya. 

Selain itu, di Putra Jombang juga terdapat mantan pemain Persekabpas, Reza. Hal itulah yang perlu diwaspadai oleh arek-arek The Lassak. 

Suryono sendiri berharap, Persekabpas bisa tetap berlaga dengan didampingi suporternya saat bermain away itu. “Kami sejauh ini belum dapat info soal larangan suporter kami mendampingi ke Sidoarjo di laga perdana. Kalau larangan itu benar, tentu kami dirugikan. Sebab, dukungan suporter itu seperti jadi pemain ke-12 bagi kami,” akunya. 

Jadwal Persekabpas di Putaran Pertama Liga 3 Zona Jatim
1 April, Lawan Putra Jombang, di Stadion Jenggolo, Sidoarjo
4 April, Lawan Probolinggo Utd, di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo
8 April, Lawan PSIL Lumajang, di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil
11 April, Lawan Jember United, di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil
15 April, Lawan Kresna FC, di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya
18 April, Lawan Kanjuruhan FC, di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil

(br/mie/one/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia